Pemkot Bandarlampung Anggarkan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk SD-SMP

Pemkot Bandarlampung Anggarkan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk SD-SMP

Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandarlampung tahun ini menganggarkan baju sekolah dan perlengkapan sekolah untuk SDN dan SMPN jalur Biling.

Hal itu diungkapkan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Kepala Bappeda Khaidarmansyah, pada kegiatan peresmian UPTD Puskesmas Rawat Jalan Way Halim, Rabu (6/7).

“Untuk bantuan anak-anak yang jalur Billing, sudah kita anggarkan. dan Insya Allah semua dapet komplit,” terang Eva. 

Sementara, Kepala Bappeda Khaidarmansyah.mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sesuai dengan program unggulan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, yakni program unggulan pendidikan.

BACA JUGA:Eva Dwiana Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Rawat Jalan Wayhalim

”Itu kan sesuai dengan program unggulan Bunda (Eva Dwiana). Selain sekolah gratis, disamping SPP nya gratis juga perlengkapan nya seperti baju, seragam, buku dan tas itu kita persiapkan bagi anak-anak biling yang kurang mampu,” jelas Khaidarmansyah.

Khaidarmansyah juga menambahkan program tersebut sudah berlangsung lama sejak Walikota Herman HN tahun 2011.

BACA JUGA:Distan Bandarlampung Periksa Hewan Kurban di Lapak Pedagang

“Bunda ini hanya melanjutkan saja karena program unggulan, kan memang harus kita lanjutkan karena pak Herman dulu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan bunda juga begitu. Semuanya tetap berlanjut,” katanya.

Kemudian, untuk biaya bantuan Billing tersebut. Khaidarmansyah menjelaskan bahwa, biaya tersebut masuk kedalam komponen anggaran Pendidikan 20% dari APBD.

”Jadi, biaya itu masuk kedalam komponen itu semua. Seperti biaya pendidikan, PAUD, SD SMP, kemudian pendidikan luar sekolah seperti paket A dan paket B, dan juga untuk meningkatkan kompetensi guru. jadi semua komponen biaya pendidikan itu masuk di dinas Pendidikan. Jadi dinas pendidikan yang menyalurkan melalui sekolah-sekolah,” tukasnya.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: