Sambut Muktamar Ke-48, PD Aisyiyah Lambar Gelar Khitanan Massal

Sambut Muktamar Ke-48, PD Aisyiyah Lambar Gelar Khitanan Massal

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) dan Apotek Aska menggelar kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan di Apotek Aska di Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Rabu (6/7).

Kegiatan itu dihadiri perwakilan Kankemenag Lambar, Camat Balikbukit Mat Suhyar, S.Ip, Lurah Pasar Liwa Agus Rin, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lambar Martin Wizep, Pemuda Muhammadiyah Lambar, serta jajaran Nasyiatul Aisyiyah Lambar.

Ketua Pelaksana Maya Syafitri mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dikemas Semarak Menyambut Muktamar Aisiyah Ke-48 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Solo Jawa Tengah.

"Kegiatan khitanan massal ini diikuti oleh 15 anak yang berasal dari sejumlah Pekon di Kecamatan Balikbukit dan Batubrak," jelasnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lambar Martin Wizep, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lampung Barat 

"Ini sejalan dengan komitmen Persyarikatan Muhammadiyah, yakni jalan dakwah amar ma'ruf nahi munkar dalam bidang sosial," terangnya.

Lanjut dia, Muhammadiyah selalu berkontribusi dalam menata kehidupan bermasyarakat, sehingga semangat nilai-nilai ajaran keislaman dan persyarikatan yang dibangun salah satu organ organisasi melalui Aisyiyah menjadi warna tersendiri dalam kehidupan di daerah ini.

 

"Kedepannya organisasi-organisasi otonom di bawah naungan Muhammadiyah terus bersinergi berbuat dan berdakwah dalam bidang sosial untuk kemaslahatan ummat dan bangsa," pungkasnya.(rls/edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: