Musyda ke-3, Hasil e-Voting Tetapkan Giarto Sebagai Ketua PDM Pringsewu

Musyda ke-3, Hasil e-Voting Tetapkan Giarto Sebagai Ketua PDM Pringsewu

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah telah merampungkan Musyawarah daerah (Musyda) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke 3 Pringsewu yang berlangsung di Graha Ahmad Dahlan UMPRI, 20-21 Mei 2023 kemarin. 

Pada sidang pleno ke-4 dilakukan pemilihan untuk menentukan 9 orang yang selanjutnya menjadi tim formatur untuk menentukan ketua dan sekretaris. 

Hasilnya menetapkan H. Giarto, M.Pd.I., sebagai ketua umum dan Dr. Muhtasor, M.M., sebagai sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu periode 2022-2027. 

Sementara untuk pimpinan Daerah 'Aisyiyah untuk periode yang sama diketuai Yeni Irma Suryani, S.Pd. dan sekertaris H. Ety Hidayati.

BACA JUGA:Soal Wagub Chusnunia dan Reihana Dipanggil KPK, Gubernur Arinal Minta Tidak Seuzon

Untuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah sebelumnya muncul 27 nama. Setelah melalui berbagai proses dalam pemungutan suara akhirnya mengerucut menjadi Sembilan nama dengan suara terbanyak. 

Menariknya pemungutan suara tak lagi menggunakan kertas sama sekali. Namun sudah menggunakan teknologi IT e-Voting, sehingga peserta cukup scan barcode yang sudah terdaftar.

Sembilan nama tersebut adalah Imam Baihaki, SH, H. Giarto, M.Pd.I, Rif'an Sahara, SH, Dr. Rimanto, M.Pd.I, Sutikno Raharjo, M.Pd.I, Dr. Fatkul Hajar Aswad, M.Pd, Jahron, S.Pd., Drs. H. Musarwan, M.Pd., Dan Dr. Muhtasor, S.pd., M.M. 

Keputusan tim formatur menetapkan H. Giarto, M.Pd.I., sebagai ketua dan Dr. Muhtasor, S.Pd., M.M. sebagai sekretaris pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu 2022-2027. 

BACA JUGA:Setubuhi Gadis Dibawah Umur dan Divideokan, Pria Pengangguran Ini Akhirnya Masuk Bui

Sekretaris PDM Pringsewu Dr. Muhtasor mengatakan untuk susunan kepengurusan lengkap akan dilakukan dalam sidang pleno 9 terpilih.

"Setelah terbit SK dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung untuk menentukan wakil ketua-wakil ketua, sekretaris 2 dan bendahara serta pembagian binaan majelis dan lembaga," ungkapnya.

Dalam Musyda inipun menurut ketua panitia kegiatan Dr. Hasbulah telah melahirkan program-program PDM dan PDA Pringsewu. 

Selain itu juga telah ditetapkan isu-isu strategis yang akan diperjuangkan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Islam ma'ruf nahi munkar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: