Ketua DPD RI La Nyalla Dijadwalkan Kunker ke Lambar, Temu Tokoh Hingga Hadiri Acara Begawi Adat 

Ketua DPD RI La Nyalla Dijadwalkan Kunker ke Lambar, Temu Tokoh Hingga Hadiri Acara Begawi Adat 

Medialampung.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung. Istimewanya La Nyalla akan mengunjungi kabupaten Lampung Barat selama tiga hari mulai hari Minggu-Selasa (5-7/9) mendatang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan Bakri, SIP., mengungkapkan, berdasarkan rundown Ketua DPD RI tersebut akan melakukan kunjungan ke Lambar melalui perjalanan darat pada Minggu (5/9) sekitar pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan akan tiba di rumah dinas bupati Lambar pada pukul 15.00 WIB dan akan dilanjutkan makan malam pada pukul 19.00 WIB. 

”Selanjutnya keesokan harinya, sekitar pukul 10.00 WIB bapak ketua DPD RI akan menghadiri pertemuan dengan tokoh adat, dan akan melakukan pertemuan dengan tokoh agama pada pukul 13.00 WIB, untuk hari kedua kunjungannya beliau akan menghadiri dua acara tersebut,” ungkap Mazdan.

“Selanjutnya, di hari ketiga Selasa (7/9) Ketua DPD RI dijadwalkan akan menghadiri acara begawi adat Kerajaan Paksi Pak Sekala Bekhak, dan pada pukul 13.00 WIB beliau akan kembali ke Jakarta dengan melalui perjalanan darat,” ujarnya.

Menurutnya, suatu kebanggaan bagi masyarakat Lambar, karena meskipun berada di daerah yang jauh dari ibukota kota, namun ketua DPD RI bersedia untuk datang, tidak hanya dalam waktu sesaat saja melainkan melakukan kunjungan selama tiga hari.

”Tentunya kedatangan bapak ketua DPD RI tersebut akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan Lambar, dengan mendukung usulan Pemkab Lambar yang ada di pusat, baik di sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lainnya, sehingga akan lebih cepat mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,”pungkasnya. 

Untuk diketahui, sebelum bertolak ke Lambar La Nyalla dijadwalkan akan melakukan Kunker ke Bandarlampung Jumat (3/9), meninjau RS Modular Pertamina, kemudian Sabtu (4/9) Menghadiri Launching Program Desa Emas bersama Gerakan Satmakura di Pantai Mutun. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: