BLT-DD Triwulan Dua Sukananti Distribusikan

BLT-DD Triwulan Dua Sukananti Distribusikan

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kembali, pemerintah Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, merealisasikan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada seratus empat belas (114), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis, Senin (4/7).

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di balai pekon setempat, dihadiri Pendamping Kecamatan Andi Herawan Saputra, S.Pd., babinsa, babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sahrul Anwar, Jajaran LHP Dan perangkat pekon setempat. 

Dalam sambutannya Peratin Alfi Yulizon, menyampaikan kepada KPM bantuan ini bersumber dari Dana Desa, Tahun Anggaran 2022 dialokasikan kepada 114 KPM.

Dan  masing-masing menerima Rp 300 ribu per bulan, dan pembagian kali ini untuk triwulan kedua terhitung April, Mei dan Juni. Setiap KPM menerima Rp900 ribu.

BACA JUGA:Tim Kecamatan Monev APBP di Sukapura

"Saya berharap dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan dapat dimanfaatkan dengan baik serta menggunakannya tepat pada peruntukannya, untuk kebutuhan pokok," harapannya.

Lebih lanjut Alfi, menuturkan BLT-DD ini merupakan realisasi peraturan presiden No.104/2021 dan peraturan menteri desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan dana desa, pada tahun 2022 dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

Artinya penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: