Pekon Purawiwitan Bagikan BLT-DD ke 106 KPM

Pekon Purawiwitan Bagikan BLT-DD ke 106 KPM

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aparatur Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), untuk kali ini pendistribusian periode April, Mei Dan Juni kepada 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada penyaluran yang dilaksanakan Jumat (1/7) dihadiri oleh utusan kecamatan, petugas babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, dan Lembaga Hipun Pekon (LHP).

Dimana penyaluran yang dipimpin langsung Peratin Karyanto S.E., tersebut selain di laksanakan di balai pekon, untuk warga yang tidak bisa datang seperti mengalami lumpuh di hantarkan langsung oleh peratin dan rombongan 

Pada kesempatan itu Karyanto mengajak warga penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan uang yang diterima sebesar Rp900 ribu per KPM, untuk hal yang lebih bermanfaat. Seperti dibelikan sembako, atau kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:BLT-DD Triwulan Kedua Pekon Wayngison Disalurkan

Dia juga menganjurkan dalam pembelian kebutuhan, para KPM lebih memprioritaskan warung-warung maupun toko lingkup pekon. Sehingga perputaran ekonomi lebih mengena untuk warga. 

Kembali di tegaskan Karyanto penyaluran BLT-DD ini merupakan realisasi peraturan presiden No.104/2021 dan peraturan menteri desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan dana desa (DD) pada tahun 2022. Dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

Artinya penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah dampak wabah Covid-19. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: