BLT-DD Triwulan Kedua Pekon Wayngison Disalurkan

BLT-DD Triwulan Kedua Pekon Wayngison Disalurkan

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Waayngison, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan kedua atau periode April, Mei dan Juni, kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (30/6).

Penyaluran yang berlangsung di balai pekon itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, Peratin Wayngison Alek Permana beserta unsur pemerintah pekon,  babinsa, bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, jajaran LHP serta  seluruh KPM penerima BLT-DD

Peratin Wayngison Alek permana menerangkan bahwa penyaluran BLT-DD triwulan kedua ini dialokasikan kepada 100 KPM dengan besaran Rp300 ribu/bulan dan setiap KPM menerima pencairan sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan.

“Kami berpesan kepada para KPM agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya. Karena bantuan ini adalah upaya pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi akibat dampak dari wabah Covid-19,” kata dia.

BACA JUGA:BLT-DD Triwulan Dua Pekon Ciptamulya Didistribusikan

Disamping itu, ia menegaskan bahwa penerima BLT-DD tahun 2022 ini merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, dengan kategori warga lanjut usia (Lansia) yang belum tercover bansos lainnya baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dengan telah terealisasinya salah satu program kerja perdana ini, untuk kedepan mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan dan mensukseskan seluruh program kerja kedepan Dengan kekompakan kita bersama Insha Allah kita mampu membawa Pekon tebaliokh menjadi lebih maju,” kata dia.

BACA JUGA:Muarabaru Konsisten Salurkan BLT-DD Sesuai Bulan Berjalan

Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, menyampaikan bahwa program BLT-DD tahun 2022 merupakan salah satu program prioritas dana desa tahun 2022 dengan persentase yaitu 40% dari pagu. 

Dengan demikian ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehingga dalam pelaksanaan program ini dapat memberikan manfaat.

“Penyaluran BLT-DD  tahun anggaran 2022 adalah bentuk komitmen pemerintah pekon dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat dampak dari wabah Covid-19 yang hingga kini belum sepenuhnya pulih. Untuk itu manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin sesuai peruntukannya,” pesannya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: