Jumlah Kunjungan Perpustakaan Daerah Lambar Tembus 3.434

Jumlah Kunjungan Perpustakaan Daerah Lambar Tembus 3.434

Medialampung.co.id - Angka kunjungan warga ke ruang perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lambar hingga Agustus 2021 sebanyak 3.434 orang.

“Jumlah kunjungan perpustakaan daerah dari Januari hingga Agustus tembus 3.424 orang , dan mayoritas dari kalangan pelajar,” ungkap Kepala Dispersip  Yudha Setiawan, S.I.P,  Senin (6/9).

Menurut dia, berdasarkan data yang ada, jumlah pengunjung sebanyak 3.434 orang itu rinciannya Januari 742 orang, Februari 521 orang, Maret 415 orang, April 283 orang, Mei 240 orang, Juni 342 orang, Juli 560 orang serta Agustus sebanyak 331 orang.  

“Jumlah pengunjung yang paling banyak terjadi di bulan Juli karena bertepatan dengan libur sekolah,” kata dia. 

Kata Yudha, meski ada wabah Covid-19, pihaknya tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat dan pelajar yang ingin berkunjung ke perpustakaan daerah namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  

Lanjut dia, dalam rangka memudahkan masyarakat  yang ingin mencari bahan referensi atau ingin membaca buku-buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar bisa mengakses aplikasi digital ePusda Kabupaten Lampung Barat. Caranya sangat mudah yaitu download ePusda Kab Lampung Barat di Play Store, registrasi (buat akun dengan memasukan nama, email dan lain-lain) kemudian baca buku buku yang diinginkan masyarakat.

“Diharapkan minat masyarakat Lampung Barat untuk membaca terus meningkat, hal ini dalam rangka mendukung Kabupaten Literasi,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: