KPU Gandeng Kodim KBL untuk Ciptakan Pemilu Demokratis dan Profesional

KPU Gandeng Kodim KBL untuk Ciptakan Pemilu Demokratis dan Profesional

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi menyambut kedatangan Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedy Triyadi beserta rombongan di Markas Kodim 0410/KBL Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Langkapura, Rabu (29/6)

Dedy Triyadi mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu khususnya di wilayah Kota Bandarlampung.

"Jadi, memang kita agendakan kunjungan roadshow di stakeholder terkait yang dalam hal ini TNI, Polri dan Kejaksaan," Ungkapnya.

Menurutnya lembaga TNI, Polri dan Kejaksaan merupakan mitra strategis KPU dalam dalam mempersiapkan tahapan - tahapan Pemilu yang akan datang. 

BACA JUGA:Kodim 0410/KBL Adakan Komsos Dengan KBT TNI

"Karena memang sebelumnya dalam Pilkada kita sudah bekerjasama dengan TNI untuk melakukan pendidikan dasar dan orientasi tugas kepada penyelenggara yang akan kita bentuk di tingkat kecamatan," kata Dia

"Jadi bisa dikatakan hal ini menindaklanjuti yang sebelumnya sudah bagus dilaksanakan," sambungnya. 

Sebagai Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedy berharap kunjungannya itu bisa lebih bersinergi dengan lembaga terkait.

"Karena ini bukan hanya tugas KPU, tetapi juga berbagai Lembaga termasuk TNI dan Polri. Jadi kita akan bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan tahapan pemilu secara demokratis dan profesional," kata Dedy.

BACA JUGA:Bahas Persiapan Pemilu 2024, Kapolresta Bandarlampung Kunjungi Bawaslu

Sementara itu, Dandim 0410/KBL, Kolonel Inf Faisol mengungkapkan bahwa jajarannya akan mendukung penuh tahapan pemilu yang akan dilaksanakan oleh KPU. 

Dirinya juga berpesan agar evaluasi tahapan Pemilu sebelumnya dapat dijadikan dasar untuk perbaikan dimasa mendatang. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: