Bahas Persiapan Pemilu 2024, Kapolresta Bandarlampung Kunjungi Bawaslu

Bahas Persiapan Pemilu 2024, Kapolresta Bandarlampung Kunjungi Bawaslu

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto melakukan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung.

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Ino didampingi Kabag Ops Polresta Balam Kompol Oscar Eka Putra, Kasat Samapta Kompol Suwandi, Kasat Intelkam Kompol Samsuri, Kasat Reskrim Kompol Dennis Arya Putra, Kanit I Sat Intelkam Endro Nopianto dan diterima langsung oleh ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawangsa dan jajaran.

Dalam kunjungannya Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, bahwa ini merupakan kunjungan koordinasi menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

"Ini biasa kita selalu koordinasi, menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024," ucapnya Kepada awak media di Bawaslu Kota Bandarlampung, Rabu (29/6).

BACA JUGA:DPRD Lampung Awasi Timsel Bawaslu, Made Suarjaya Berharap Pengawas Pemilu Berintegritas

Adapun dalam kunjungan tersebut untuk membahas persiapan-persiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. 

"Kita membahas persiapan-persiapan yang nantinya akan kita lakukan dengan teman-teman bawaslu, kejaksaan, dan lainnya, kita harus persiapkan sedari awal," ujarnya.

Kombes Ino menambahkan, selain pemilu sebelumnya pun akan dijadikan pembelajaran guna bisa memetakan setiap permasalahan-permasalahan yang akan hadir. 

"Dan tentunya kita berpijak pada pemilu-pemilu sebelumnya, seperti permasalahan-permasalahan yang ada kita jadikan bahan untuk mengantisipasi di pemilu tahun 2024," jelasnya.

BACA JUGA:Aksi Pecah Kaca Mobil, Uang Rp70 Juta Raib Digondol Maling

Dia juga menyampaikan, bahwa koordinasi ini dilakukan akan secara terus-menerus guna mempersiapkan diri jelang Pemilu 2024. 

Disinggung soal kecamatan mana yang paling rawan, Kombes Ino menjawab, hal ini belum bisa dipastikan.

"Karena ini kan masih berubah-ubah terus. Jadi ini belum final masih dalam tahap persiapan semuanya. Jadi, masalah kerawanan-kerawanan juga ini kita belum petakan. Nantinya, apabila semua sudah berjalan, barulah kita mengetahui daerah mana saja yang bisa dikatakan rawan dan sebagainya," paparnya.

BACA JUGA:Operasi Patuh, Satlantas Polresta Bandarlampung Bagikan Helm Gratis

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawangsa menjelaskan, koordinasi memang dianjurkan oleh Bawaslu Pusat guna persiapan menyambut pemilu serentak 2024. 

 

"Jadi kita koordinasikan ini sebagai persiapan, karena ini memang anjuran dari Bawaslu pusat untuk berkoordinasi dengan seluruh stakeholder lainnya," tandasnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: