Motif Pembunuhan Pengusaha di Dekat Danau Bekri Terungkap, Dalangnya Kekasih Gelap Korban

Motif Pembunuhan Pengusaha di Dekat Danau Bekri Terungkap, Dalangnya Kekasih Gelap Korban

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kasus pembunuhan Tarmizi Maherat (57), warga Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, akhirnya terungkap, motifnya asmara.

Dirreskrimum Polda Lampung Kombespol Reynold Hutagalung menyatakan, pihaknya telah mengamankan empat tersangka.

"Sudah empat tersangka diringkus," katanya.

Menurut rilis yang diterima medialampung.co.id., otak pembunuhan tersebut adalah FK alias Caca alias Chelsea (21), warga Kecamatan Kemiling, Bandarlampung.

BACA JUGA:Niat Obati Pasien Gangguan Jiwa, Paranormal Ini Malah Tewas Dibacok

Ia bersekongkol dengan kekasihnya BG (22), warga Kampung Gorasjaya, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah untuk membunuh korban yang tak lain merupakan kekasih gelapnya.

Mereka juga dibantu AT (17) bersama temannya AD (18), warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Dari hasil penyelidikan terungkap siapa pelakunya. AT ditangkap saat sedang tidur di rumahnya. Setelah menangkap AT, polisi menangkap AD di rumahnya yang juga sedang tidur pulas, Senin (27/6). 

Dari nyanyian keduanya, polisi mengantongi pelaku utamanya. Yakni Chelsea dan BG. Tim gabungan langsung bergerak ke Palembang. Keduanya ditangkap di sebuah hotel Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Aksi Pecah Kaca Mobil, Uang Rp70 Juta Raib Digondol Maling

Pembunuhan terjadi pada Selasa (21/6) malam. Berawal dari Chelsea menghubungi pacarnya BG yang merupakan mahasiswa semester IV perguruan tinggi swasta di Lampung yang ngekos di Natar.

Chelsea menceritakan niat jahatnya akan menghabisi pacar gelapnya yang dianggap telah ingkar janji setelah pacaran delapan bulan. 

Korban telah berjanji membelikan Chelsea mobil, rumah, dan memberikan modal usaha.

Pada Rabu (22/6) malam, Chelsea janjian bertemu dengan korban di sebuah penginapan Rajabasa. Keduanya keluar mengendarai mobil Toyota Fortuner milik korban ke arah Panjang menemui BG, AT, dan AD. 

BACA JUGA:Jalan Licin, Mobil Tangki Terbalik di Tanjakan Manula

Keempatnya menuju Pantai Sebalang, Kalianda, Lampung Selatan.

Di perjalanan, korban dicekik salah satu pelaku. Korban pingsan. Akhirnya kendaraan putar arah menuju Lamteng arah ke Kecamatan Bekri. 

Korban dipukul para pelaku dengan batu hingga tewas. Para pelaku menggali tanah menguburkan korban dekat Danau Bekri, Rabu (22/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah pembunuhan ini, para pelaku kumpul di rumah Chelsea dan merencanakan pergi ke Jakarta menjual mobil. Pada Sabtu (25/6), mayat korban ditemukan warga pencari kayu. 

Para pelaku panik. AT dan AD pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan Chelsea dan BG kabur ke Palembang. (*)

 

Artikel ini telah tayang di radarlampung.disway.id dengan judul : Ini Dia Otak Pembunuhan Pengusaha yang Tewas di Dekat Danau Bekri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: