Jalan Licin, Mobil Tangki Terbalik di Tanjakan Manula

Jalan Licin, Mobil Tangki Terbalik di Tanjakan Manula

Foto Yogi--

Medialampung.co.id - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal melibatkan kendaraan roda 10 (R10) truk tangki jenis Hino dengan nomor polisi BD8291IU di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di tanjakan manula, Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Selasa (28/6) sekira pukul 18.30 Wib.

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino., mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Hadi Saepul Rahman, S. Ik., mengatakan mobil tangki R10 yang dikemudikan Agung Berlian Septi (42) warga Pasar Panorama, Kota Bengkulu itu mengangkut Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah dari Bengkulu tujuan Bandar Lampung.

"Lakalantas tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, pengemudi dalam kondisi sehat dan sudah diamankan di Rumah Makan Manula, namun kendaraan yang melintang dan tumpahan minyak menyebabkan kemacetan karena jalan tidak bisa dilalui," kata dia.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Waykanan, 1 Korban Meninggal Dunia

Dijelaskannya, Lakalantas tersebut bermula saat kendaraan R10 yang mengangkut CPO itu melaju dari arah Bengkulu tujuan Lampung, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang merupakan jalan menanjak, mobil tangki tidak bisa menanjak karena jalan licin akibat tumpahan minyak CPO dari kendaraan lainnya.

" Karena tidak kuat menanjak mobil tangki itu mundur dan terbalik, mengakibatkan CPO yang ada di dalam tangki mobil tumpah dan menyebabkan arus lalulintas macet total," jelasnya.

Lanjutnya, saat ini personil Polsek Pesisir Tengah dibantu masyarakat masih berupaya membersihkan minyak mentah yang tumpah tersebut, sehingga kemacetan bisa terurai dan arus lalu lintas kembali normal. 

"Sejak subuh tadi proses pembersihan tumpahan minyak itu masih dilakukan, sekarang jalan belum bisa dilalui dan arus lalulintas masih macet total," pungkasnya. (mlo/yogi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: