PM Bagi Seragam Gratis 727 Siswa Baru SD/Mi dan SMP/ MTs Wilayah Sekincau 

PM Bagi Seragam Gratis 727 Siswa Baru SD/Mi dan SMP/ MTs Wilayah Sekincau 

Medialampung.co.id - Betepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), peserta didik baru SD/MI, SMP/MTs, Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022 di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan seragam sekolah gratis Pemkab Lambar. 

Bantuan seragam gratis yang dibagikan di SD Negeri 2 Gihamsuka Maju, dilakukan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus Dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, yang dihadiri Anggota DPRD Lambar Hi. Untung, S.Pd., dan Suharlan, S.Ag., Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lambar Maryan Hasan S.Ag., Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Uspika Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh orang tua wali murid penerima seragam.

Seperti diketahui bantuan seragam gratis itu merupakan salah satu implementasi dari Tujuh (pitu) Program Unggulan PM pada poin ketiga (3) yakni "semua bisa melanjutkan sekolah", dimana Program tersebut merupakan program yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 

Seragam sekolah gratis yang disalurkan PM untuk siswa-siswi yang ada di Kecamatan tersebut berjumlah 727 seragam, dengan rincian untuk SD sebanyak 287, MI 105, SMP 241, serta 94 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik. 

Dalam sambutannya Parosil Mabsus berharap mudah-mudahan program digulirkan Pemerintah Kabupaten ini mampu mengurangi beban ataupun biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

Ditegaskannya, pembagian seragam untuk siswa-siswi baru itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/SMP dan MI/MTS.

Dijelaskan Parosil sebenarnya tidak hanya program seragam gratis saja yang Bupati gulirkan, namun masih banyak program-program lainnya yang hingga sampai saat ini belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Sekincau untuk dapat ikut serta dalam mensosialisasikan program-programnya agar masyarakat di Lambar tau bahwa ia bekerja untuk mensukseskan masyarakat," imbuhnya. 

Sementara dalam sambutan perwakilan orang tua wali murid, Samsul Ma'arif. "Kami ucapkan terimakasih atas bantuan seragam yang digulirkan Pemkab Lambar. Sudah keempat kali nya SDN 2 Giham Sukamaju mendapatkan bantuan dari Program seragam gratis, Jujur bantuan ini sangat membantu para wali murid dalam menyekolahkan anak-anak kami," kata Samsul. 

Diakuinya program tersebut dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan sebagai komitmennya, Samsul menegaskan

"Kami akan membantu, mendukung dan mensosialisasikan program-program Bupati dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. 

Sekedar diketahui kegiatan itu diakhiri dengan pemberian doorprize oleh Parosil berupa tas kepada dua orang murid dengan pertanyaan terkait tujuh program yang ia galakkan di masa kepemimpinannya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: