Pengajian Akbar - Khitanan Massal di Batuketulis Disambut Antusias

Pengajian Akbar - Khitanan Massal di Batuketulis Disambut Antusias

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Acara pengajian akbar sekaligus khitanan massal yang digelar Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Islamiyah Kabupaten Lampung Barat di lapangan SDN 1 Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batuketulis disambut antusias dan tak kurang dari 1000 lebih warga memadati acara tersebut.

Hadir Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus, ketua majelis taklim Baitul Mukhlisin Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, sejumlah Anggota DPRD Lambar, Kepala Perangkat Daerah para camat, unsur pimpinan kecamatan, para Peratin serta para jamaah MTBM serta masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Parosil Mabsus menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya santunan kepada yatim/piatu serta anak-anak yang dikhitan, bantuan sembako untuk lansia dan bantuan Al-Qur'an untuk dua TPA, serta penyerahan insentif guru ngaji, marbot dan imam masjid dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Batuketulis, Belalau, Sekincau dan Pagar Dewa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para jajaran panitia dalam hal ini Majelis Ta'lim Baitul Mukhlisin yang telah bekerja keras dalam suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

BACA JUGA:Hadiri Klarifikasi Lapangan Lomba Desa, Parosil: Trimulyo Siap

“Terimakasih, tentunya kegiatan ngaji bareng ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, agar kita tersadarkan bahwasanya kita adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan, kekeliruan dan kealpaan,” ucap Parosil.

Disampaikannya, berbagai macam bantuan, mulai dari bantuan untuk UMKM, lansia, anak yatim, insentif untuk guru ngaji, marbot dan imam masjid yang diberikan itu adalah bentuk perhatian Pemkab lambar kepada masyarakat.

“Selain itu pak bupati juga menyerahkan bantuan Al-Qur'an, agar syiar agama berkumandang sehingga Kabupaten Lampung Barat menjadi kabupaten yang damai, rukun, tenang, aman dan Berjaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Batuketulis Sri Handayani menambahkan bahwa dengan mengangkat tema “Iman dan Ketaqwaan Sebagai Pondasi Kuat Mewujudkan Masyarakat Hebat”. 

BACA JUGA:Pekon Muarajaya II Bersiap Susun PRPJM Jalur Musdus

Menurutnya kegiatan dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi serta wadah untuk menyampaikan informasi tentang program-program pemerintah.

“Selain pengajian akbar, diadakan kegiatan khitanan massal dan pelayanan administrasi kependudukan yang alhamdulilah juga disambut antusias oleh masyarakat,” kata dia. 

Menurutnya, disamping untuk terus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah pengajian ini diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat pada nilai-nilai keagamaan yang akan membawa pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntunan ajaran agama, untuk mendapatkan kebahagiaan baik di dunia dan akhirat.

“Semoga kegiatan yang digelar jajaran pengurus Baitul Mukhlisin ini dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kadar keimanan kepada Allah S.W.T, karena manfaat pengajian sebagai jembatan silaturahmi, menambah wawasan dan ilmu dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah S.W.T,” imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: