Pekon Muarajaya II Bersiap Susun PRPJM Jalur Musdus

Pekon Muarajaya II Bersiap Susun PRPJM Jalur Musdus

Peratin Muarajaya II Ardiyo Pratama Putra, A.Md.--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selain fokus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang telah didistribusikan untuk periode Enam bulan terhitung Januari sampai dengan Juni.

Pemerintah Pekon Muarajaya II, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai bersiap-siap menggelar tahapan Musyawarah Dusun (Musdus) dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, untuk dirangkum menjadi, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Periode 2022-2028, di bawah kepemimpinan Peratin Ardiyo Pratama Putra, A.Md.,

Penyusunan RPJM tersebut, sejalan dengan jabatan pemerintahan pekon setempat yang baru selesai melaksanakan pesta demokrasi pemilihan peratin (pilratin) Februari 2022. 

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Ardiyo menyebutkan, penting dilakukan Musdus sebagai bahan dasar penyusunan RPJM di Tujuh pemangku tersebar di pekon tersebut, agar apa yang menjadi rencana pemerintah betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan pekon dan masyarakat.

BACA JUGA:Polemik Pembangunan PLTMH Dibahas di DPRD

"Semua aspirasi masyarakat akan kita tampung, dan nantinya akan kembali di lihat skala prioritas sesuai kebutuhan yang akan di putuskan melalui rapat koordinasi (rakor) antar pemerintah pekon dan Lembaga Himpun Pekon (LHP) serta elemen berkompeten masyarakat pekon," terang pihaknya. 

Ardiyo menyebutkan masih banyak PR yang harus dilaksanakan untuk Pekon Muarajaya II, baik di sektor fisik maupun non fisik, begitu juga tentang target dalam meraih status pekon menjadi Desa Mandiri.

BACA JUGA:Kodim Lambar Sumbang 40 Kantong Darah di RSUD Alimuddin Umar

"Tahun ini status pekon masih maju dan menyongsong mandiri 2023, karena itu semua potensi yang di miliki akan di bangkitkan secara kontinyu, seperti bidang wisata, maupun lainnya," ungkap peratin muda tersebut.  

Ardiyo berharap apa yang menjadi program pekon mendapat dukungan penuh baik dari jajaran maupun masyarakat pekon. Guna menjadikan Muarajaya II menjadi Pekon Hebat dan Sejahtera. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: