PKS Serahkan Rekomendasi Calon Wakil Bupati Lampura ke Ardian Saputra

PKS Serahkan Rekomendasi Calon Wakil Bupati Lampura ke Ardian Saputra

Medialampung.co.id - Setelah Partai NasDem, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyerahkan rekomendasi calon wakil bupati Lampung Utara kepada Ardian Saputra.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam SK DPP PKS dengan No.193/SKEP/DPP-PKS/2022 yang diserahkan langsung Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim melalui Ketua DPD PKS Lampura Nuzul Setiawan, di Kantor DPW PKS Lampung, Minggu (13/3)

Dalam pengantarnya sesaat sebelum menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP tersebut, Mufti Salim mengatakan bahwa PKS sebagai salah satu partai pengusung Bupati Lampura saat ini Budi Utomo mesti terlibat dalam proses penjaringan Wakil Bupati  Lampura.

Meski secara jujur mengakui bahwa PKS menginginkan posisi Wakil Bupati diisi oleh kader, tapi PKS juga tidak memaksakan kehendak, ada proses diskusi dengan teman-teman partai koalisi. 

“Secara jujur PKS ingin kader, tapi jika tidak memungkinkan maka calon yang kami rekomendasikan bisa saling memahami dan dipahami, bisa mengerti kebutuhan masyarakat Lampung Utara. PKS mengeluarkan rekom terakhir karena ingin menjaga kekompakan partai koalisi. PKS menghendaki masyarakat Lampung Utara memiliki kepemimpinan yang utuh ada bupati dan wakil bupatinya,” kata Mufti.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Lampura Nuzul Setiawan akan berkoordinasi dengan Parpol lain yang telah mengusung maju Ardian, yakni PAN, NasDem dan Gerindra untuk membawa usungan tersebut ke Bupati untuk ditindaklanjuti dalam sidang paripurna DPRD  Lampura.

“Senin segera kita serahkan rekomendasi ini. Mudah-mudahan jika semua partai koalisi sudah sepakat seperti ini, tahapan selanjutnya bisa berjalan dengan lancar,” kata Nuzul. (jim/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: