Pesilat Lambar Bawa Pulang Dua Emas dan Satu Perak di Sirkuit Pencak Silat Lampung

Pesilat Lambar Bawa Pulang Dua Emas dan Satu Perak di Sirkuit Pencak Silat Lampung

Medialampung.co.id - Tujuh atlet pencak silat Kabupaten Lampung Barat, yang berhasil melaju pada grand final Sirkuit Pencak Silat Lampung dua diantaranya berhasil meraih medali emas dan satu medali perak.

Grand final Sirkuit Pencak Silat Lampung Tahun 2021 baru dilaksanakan pekan ini,  dari tujuh atlet semuanya masuk babak final, dan dapat tiga keping medali masing-masing dua emas dan satu perak. 

Sekretaris Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lambar Kenet Ivandi mengatakan, medali emas diraih pada kelas B Putri atas nama Siti Khotijah dan kelas E Putra Aria Prasetio, sementara medali perak diraih Nurkholis yang bertarung pada kelas C putra.

"Dengan demikian ketiga atlet pencak silat Lampung Barat tersebut akan mengikuti pembinaan dari Pengprov IPSI Lampung, yang nantinya akan menjadi duta cabang olahraga pencak silat pada event tingkat nasional," jelasnya. 

Selain prestasi tersebut kata Kenet, saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan dua atlet pelajar yang telah lolos seleksi tingkat provinsi, dalam rangka persiapan menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). 

"Kita sudah meloloskan dua atlet pelajar dalam seleksi tingkat provinsi, dan saat ini terus di gembleng dalam persiapan menghadapi Pra Popnas yang menurut rencana Lampung sebagai tuan rumah," ujarnya.

Atas prestasi yang diraih Cabor Pencak Silat, ketua umum KONI Lampung Barat, Parosil Mabsus menyampaikan selamat dan apresiasi. Dia berharap kerja keras seluruh pelaku olahraga Lampung Barat, akan terus membuahkan hasil terbaik.

"Alhamdulillah, Cabor Pencak Silat terus mengharumkan nama Lampung Barat, terus tingkatkan kedisiplinan dalam latihan, jangan cepat puas, dan kedepan kita berharap Lampung Barat menjadi kiblat Cabor Pencak Silat di Lampung," harapnya. (nop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: