Pertama Dalam Sejarah Pemilihan Puteri Indonesia, Lampung Kirim 2 Perwakilan 

Pertama Dalam Sejarah Pemilihan Puteri Indonesia, Lampung Kirim 2 Perwakilan 

Medialampung.co.id - Pada tanggal 12 Januari 2022 bulan lalu dibuka audisi pemilihan Puteri Indonesia Lampung di Jakarta. Ada tujuh peserta audisi merebutkan sash Lampung.

Dari hasil seleksi terpilih dua orang mewakili Lampung yaitu Feby Annisa sebagai sebagaimana puteri Indonesia Lampung dan Irene Garcia sebagai Puteri Indonesia favorit melalui voting. 

"Ada sedikit berbeda pemilihan Puteri Indonesia tahun ini. Karena ada penambahan enam Puteri kepulauan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kelembagaan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung Yanti Yunidarti saat dimintai keterangan, Rabu (16/2). 

Antara lain, Puteri kepulauan Sumatera,Jawa, Bali dan Nustra, Kalimantan, Sulawesi serta Indonesia Timur, Lanjutnya.

Jadi semula Finalis Puteri Indonesia berjumlah 39 peserta saat ini menjadi 45 yang akan tampil pada malam grand final. 

"Dan telah diumumkan untuk pemenang voting kepulauan favorit. Sumatera dimenangkan oleh Provinsi Lampung atas nama Irene Garcia yang berhak mendapatkan Sash Puteri Indonesia Lampung dua, dan berhak mengikuti rangkaian grand final puteri Indonesia," terangnya. 

Ia juga mengatakan adapun rangkaian yang akan diikuti oleh Feby dan Irene yakni pada 2 sampai 8 Maret pra karantina. Kemudian 9 sampai 19 Maret rangkaian kegiatan karantina. Selanjutnya 18 Maret pelaksanaan grand final apabila tidak ada perubahan akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) . 

"Selamat kepada Muli Feby Annisa, terpilih sebagai Puteri Indonesia Lampung 1, Muli Feby terpilih wakil Lampung 1 berdasarkan pilihan dewan juri," ungkapnya. 

Kemudian Selamat kepada Irene Garcia terpilih Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera 2022 dan sekaligus menjadi Puteri Indonesia Lampung 2 berdasarkan hasil voting.

"Untuk seluruh masyarakat Lampung mohon do'a restu dan dukung Puteri Indonesia Lampung 1 Feby Annisa dan Puteri Lampung 2 Irene Garcia menuju ke tahap selanjutnya. Lampung Bisa, Lampung Juara, Lampung Berjaya," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: