IRT di Kebuntebu Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Diskoperindag

IRT di Kebuntebu Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Diskoperindag

Medialampung.co.id - Mengatasi kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lampung Barat melakukan operasi pasar yang dilaksanakan di Kecamatan Kebuntebu, Gedungsurian dan Airhitam, Rabu (2/3).

Dari pantauan medialampung.co.id di Kecamatan Kebuntebu, bertempat di lingkungan kantor kecamatan dengan tertib ratusan ibu rumah tangga (IRT) antri minyak goreng dengan harga normal yakni Rp25 ribu per satu kantong berisi dua liter.

Dalam operasi itu tampak hadir petugas bhabinkamtibmas, aparat kecamatan, beberapa peratin dan aparatur pekon.

Kasi Trantib Kecamatan Kebuntebu Dedi Gunawan, S,H., mendampingi Camat Ernawati, S.E., mengatakan dalam operasi pasar minyak goreng tersebut pihak Diskoperindag menyiapkan 500 kantong minyak goreng dengan sistem pembagian Lima Puluh kantong setiap pekon, dengan warga yang antri diberikan kupon.

"Operasi ini dengan waktu yang cepat langsung habis, bahkan banyak ibu-ibu yang datang tapi tidak kebagian lagi karena stok terbatas," katanya.

Pada kesempatan itu Gunawan berharap dengan masih sulitnya penjualan minyak di masyarakat bahkan kalaupun ada harga jual yang tinggi. Operasi pasar minyak goreng tersebut dilakukan lagi dengan stok yang lebih banyak. 

Peratin Ciptamulya Nandang Romadona berharap kondisi seperti sekarang ini yakni terjadinya kelangkaan minyak goreng segera dapat teratasi dan masyarakat kembali dengan mudah mendapatkan minyak sesuai kebutuhan.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: