Ini Lima Poin Penting 'Suara Anak' Lambar di Musrenbang Kabupaten

Ini Lima Poin Penting 'Suara Anak' Lambar di Musrenbang Kabupaten

Medialampung.co.id - Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Lampung Barat yang digelar di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kamis (24/3), dihiasi dengan adanya usulan dari Forum Anak. 

Dalam kesempatan itu ketua forum anak Helena Ken Greace Natalie dari SMAN I Liwa menyampaikan usulan-usulan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Lampung Barat , dalam rangka ikut serta memperjuangkan Kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan sejahtera.

Suara anak Lambar tahun 2022 tersebut mengusulkan beberapa poin usulan yakni tingkatkan Pemerataan Infrastruktur yang layak anak terutama di daerah yang belum terjangkau. 

Tingkatkan sarana dan prasarana dalam mendukung pembelajaran jarak jauh. Tingkatkan Sarana dan Prasarana kebudayaan secara merata di seluruh kecamatan Lambar. 

"Kemudian tingkatkan pemerataan informasi layak anak di setiap sekolah di Kecamatan di Lampung Barat serta tingkatkan sarana dan prasarana Kesehatan untuk anak berkebutuhan khusus," ujar Helena dengan lantang. 

Acara yang disampaikan pada saat acara Seremoni tersebut, merupakan aspirasi murni dari anak anak bangsa yang peduli terhadap pembangunan.

Musrenbang tersebut juga dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Kementerian Keuangan RI DR. Mahfud Sukai, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPM IPB), Forkopimda Kabupaten Lampung Barat, Kepala OPD, Camat dan utusan kecamatan, Utusan Organisasi sosial kemasyarakatan, Jajaran perbankan dan peserta lainnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: