Peringatan Hari Sumpah Pemuda SMKN 1 Waytenong Gelar Lomba Dan Pentas Seni 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda SMKN 1 Waytenong Gelar Lomba Dan Pentas Seni 

//Merdeka belajar dan Indonesia hebat. Tema 'Bersatu Bangkit dan Tumbuh//

Medialampung.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Tahun 2021, Keluarga besar SMK Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat memeriahkannya dengan menggelar lomba Pembacaan Teks Sumpah Pemuda dan Lomba Poster oleh 27 Rombongan Belajar (Rombel), puncak acara Kamis (28/10). 

Kegiatan lomba itu sendiri sebagai upaya pihak sekolah memupuk semangat tunas bangsa, dalam meningkatkan rasa patriotisme dan jiwa nasionalis. Sekaligus meningkatkan kreatifitas dan sportifitas menuju merdeka belajar dan Indonesia hebat. Tema 'Bersatu Bangkit Dan Tumbuh'.

Meski kondisi pandemi Covid-19 terus melandai, akan tetapi tahapan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Porkes).

Dari pantauan medialampung.co.id di lokasi, tahapan puncak acara yakni pembagian tropi berlangsung meriah karena disajikan pergelaran seni diantaranya tampilan seni tari Sembah Batin yang sangat dirasakan oleh para siswa, yang merindukan kegiatan-kegiatan di sekolah, juga sebagai bentuk sambutan kehadiran Plt Kepala Sekolah baru Ike Maria Sari, S.Pd, M.M., yang akrab disapa dewan guru Bunda Ike. 

Disampaikan Plt Kepsek SMKN 1 Waytenong, Ike Maria Sari, disajikannya lomba internal sekolahan itu sebagai langkah pihak sekolah menyemangati siswa didik yang mulai intens melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dalam meningkatkan rasa patriotisme jiwa nasionalis siswa. 

"Kegiatan lomba ini sebagai pengobat rasa rindu siswa dapat melaksanakan KBM tatap muka setelah kurang lebih dua tahun ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19," ungkap Ike Maria Sari.

Ike menyebutkan pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda, masih ditiadakannya upacara pengibaran bendera merah putih sebagaimana biasanya, lantaran belum turunnya edaran izin kegiatan upacara dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: