Tangani Balita Stunting dan Gizi Kurang, Puskesmas Salurkan PMT 

Tangani Balita Stunting dan Gizi Kurang, Puskesmas Salurkan PMT 

Medialampung.co.id - Para balita di Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat menerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang disalurkan oleh UPT Puskesmas setempat. Pembagian PMT tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan stunting sekaligus balita yang mengalami gizi kurang.

Usai secara simbolis disalurkan oleh Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan S.K.M bersama Penanggungjawab (Pj) program Gizi Delvia S.K.M, pada Kamis (21/10). 40 Paket PMT itu selanjutnya disalurkan ke seluruh Posyandu yang tersebar di 11 pekon.

Pj Program Gizi Delvia mengatakan selain mendapat bantuan berupa PMT, para balita itu juga diberikan pelayanan berupa konsultasi dengan dokter dan petugas gizi Puskesmas.

“Pemberian bantuan makanan tambahan sudah disesuaikan dengan perhitungan standar gizi dan tentunya sesuai kebutuhan dari masing-masing balita,” jelasnya. 

Kemudian, lanjutnya, selain mendapat bantuan PMT, setiap bulan para Balita tersebut juga mendapat layanan pemantauan kesehatan sang anak mulai dari pengecekan dan pengukuran, status gizi, serta tumbuh kembangnya.

“Kita berharap dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu meningkatkan asupan gizi bagi para penderita stunting dan balita yang mengalami gizi kurang,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Batubrak Nezwan menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai program dalam upaya menanggulangi kasus stunting serta gizi salah satunya melalui pemberian PMT dan vitamin. 

“Berbagai upaya yang terus kami lakukan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi masalah stunting maupun masalah gizi kurang di Kecamatan Batubrak, dan kami berharap dukungan dari semua pihak terutama pemerintah pekon agar dapat terus bersinergi melakukan penanganan serta turut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahannya,” harapnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: