Tanamkan Jiwa Berbagi Sejak Usia Dini, Baksos PAUD Islam Alif Sukses

Tanamkan Jiwa Berbagi Sejak Usia Dini, Baksos PAUD Islam Alif Sukses

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa berbagi sejak usia dini, Rabu (6/4) Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Alif menggelar bakti sosial yang dipusatkan di-Masjid Al Manshur Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balik Bukit. 

Acara Bakti Sosial (Baksos) ke VII Lembaga PAUD Islam Alif 1443 Hijriah Tahun Pelajaran 2021/2022 membagikan paket sembako sejumlah 65 Paket untuk fakir miskin dan 100 paket bingkisan berupa sirup marjan, gula putih serta mie instan untuk masyarakat umum atau yang berlalu lintas di tugu Liwa. 

Agenda tahunan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang secara simbolis menyerahkan paket sembako, selain itu turut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Anggota DPRD Lampung Barat, Staf Ahli Bupati, Kepala Sekolah, pengelola Yayasan dan staf Lembaga PAUD Islam Alif, wali murid serta jajaran undangan lainnya. 

Kepala TK PAUD Islam Alif Riswani, S.Pd., mengungkapkan syukur atas terkumpulnya paket sembako yang akan diberikan tersebut merupakan hasil dari tabungan infaq seluruh anak-anak Peserta didik PAUD Islam Alif selama kurun waktu kurang lebih 9 bulan. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran secara langsung terhadap para peserta didik dari Ammah-ammah para Pendidik PAUD Islam Alif dan juga para orang tua yang senantiasa istiqomah mendampingi putra-putrinya dalam memberikan pembelajaran di rumah. Adapun pendanaan utama dari kegiatan Bakti Sosial PAUD ALIF sendiri berasal dari infak anak-anak tercinta yang rutin dilakukan setiap hari dengan yang terkumpul dari 3 kelompok berjumlah Rp.6.689.000,” katanya

Terusnya lagi, Alhamdulillah berkat sinergi yang terbangun antara Para Pendidik di lembaga Paud Islam Alif dengan Para orang tua hebat kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses. 

“Hikmah yang dapat kita ambil ialah bahwa sesuatu yg kecil ketika dilakukan secara istiqomah dan berjama'ah, Insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, Aamiin,” tuturnya lagi

“Kami sebagai pendidik berharap semoga anak-anak didik di lembaga PAUD Islam Alif akan menjadi anak-anak yg sholih dan sholihah sukses dunia akhirat yang senantiasa mengamalkan ilmu yang didapat salah satunya yaitu senantiasa gemar berinfaq di selama hidup nya. Melalui kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah silaturahmi serta bentuk Syiar kita kepada seluruh masyarakat. Semoga akan kegiatan serupa akan diikuti oleh Instansi-Instansi lembaga pendidikan khususnya serta masyarakat pada umumnya,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. Menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi kepada seluruh tenaga pengajar PAUD Islam Alif, dimana kegiatan bakti sosial atau berbagi di bulan ramadhan ini sudah dilaksanakan sampai ke 7 (Tujuh) kalinya. 

“Tentu, kegiatan seperti ini memiliki sebuah gagasan, pemikiran, komitmen yang bersungguh-sungguh dari para dewan guru. Sehingganya kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat, cinta dan rasa kepedulian anak-anak,” tuturnya.

Terusnya, Hari ini kita membuktikan melalui gotong royong bersama kita bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Kita semua berharap dari kegiatan berbagi dibulan ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua, Aamiin.

“Kegiatan ini juga dapat terselenggara berkat kerjasama seluruh orang tua dan pendidik PAUD Islam Alif. Saya berharap kerjasama yang sudah dibangun antara orang tua siswa dengan pihak sekolah ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama,” katanya.(jen/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: