Peringatan 3 Tahun Wisata Tri Hita Karana Berlangsung Hikmad 

Peringatan 3 Tahun Wisata Tri Hita Karana Berlangsung Hikmad 

Medialampung.co.id - Peringatan HUT Ke-3, Wisata Tri Hita Karana Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, dengan acara syukuran berlangsung hikmad.

Peringatan Jumat (21/1) Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Lambar Suparnyoto, Pengurus DPC Masata Lambar, Plt Peratin Srimenanti, tokoh pemuda, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Jumat ini menjadi tahun ketiga berdirinya wisata Tri Hita Karana yang menjadi salah satu wisata budaya di Lambar. 

Namun karena dampak Pandemi Covid-19 yang masih terasa sampai saat ini semua sektor terdampak, dan dengan kondisi yang semakin membaik wisata itu mulai berusaha untuk kembali bangkit. 

Dalam Sambutanya Tokoh Masyarakat I Made Sorog menyampaikan, Wisata Tri Hita Karana berdiri 2019. "Sebagai dasar kami membuat wisata ini merupakan taman ramah dengan dikerjakan selama Tiga Puluh Tiga hari, jumlah anggota yang mengerjakan berjumlah Empat Puluh orang serta dilaksanakan secara bergantian," katanya.

Terkait perkembangan wisata itu Made mewakili warga pengelola wisata jelas membutuhkan banyak masukan, saran, dari semua pihak seperti pegiat wisata demi kemajuan pariwisata di seluruh Lampung Barat.

Lanjutnya dengan dilaksanakannya peringatan HUT wisata Tri Hita Karana yang ke-3, serta doa bersama kita berharap pandemi akan segera pergi dari negeri ini, pariwisata mampu kembali berjalan normal seperti sedia kala.

Sementara dalam sambutan Parnyoto, menyebutkan, kekompakan serta kebersamaan masyarakat Hindu yang berada di wisata Tri Hita Karana pantas berikan apresiasi serta menjadi contoh, dalam setiap kegiatan selalu kompak bahu membahu satu sama lain.

"Dirgahayu yang Ke-3 Wisata Tri Hita Karana semoga semakin berkembang, serta mampu membawa pariwisata lampung barat ke arah yang lebih maju,' doanya. 

Ketua Forum Pokdarwis Lampung Barat Arif Gunawan berharap yang juga hadir dalam acara peringatan itu, berharap semoga taman wisata Tri Hita Karana semakin maju, sukses, semakin kreatif dan inovatif, menjadi salah salah satu destinasi unggulan di Lampung barat dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Semoga dengan diperingatinya HUT Wisata Tri Hita Karana mampu membawa dampak positif bagi sektor pariwisata di Lampung barat, sehingga wisatawan akan mengetahui bahwa kabupaten lampung barat Selain memiliki keindahan, kekayaan alam yang natural, alami, eksotis, juga memiliki kekayaan budaya yang beraneka ragam," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: