Peratin Bangga, Parosil Berikan Tali Asih Purna Tugas 

Peratin Bangga, Parosil Berikan Tali Asih Purna Tugas 

Medialampung.co.id - Kebijakan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, akan memberikan tali asih berupa uang tunai sebesar Rp10 juta setiap peratin kepada kepada 58 peratin yang akan Purna Tugas April 2022, mendapatkan ucapan terimakasih dari para peratin. 

Sebagaimana disampaikan Peratin Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu E. Suharma, tali asih yang akan diterima tentu sangat berarti untuk modal tambahan seperti bagi dirinya yang tidak maju lagi pada Pemilihan Peratin (Pilratin) 23 Februari pekan kemarin. 

Suharma memberikan apresiasi atas perhatian Parosil kepada para peratin yang Purna Tugas. "Sepengetahuan saya tali asih seperti ini baru kali pertama atau dimasa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus, artinya semoga kebijakan Pakcik akan disambut baik oleh rekan peratin lainnya," ungkap pihaknya. 

Dikatakannya jika Parosil mau maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lambar yang akan datang ada dukungan penuh dari peratin baik yang baru menjabat mulai 2022 ini maupun yang sudah purna tugas. 

Peratin Puramekar, Kecamatan Gedungsurian Atim, S.H., juga menghaturkan banyak terimakasih atas kepedulian bupati. "Pak Bupati memberikan perhatian kepada kami sebagai bentuk penghargaan beliau terhadap kinerja peratin selama bertugas," sebutnya. 

Dimana, kata Atim, semua peratin jelas mengharapkan pekon yang dipimpin maju, begitu juga pemimpin lainnya, dan upaya kerja maksimal dilakukan, tetapi jika masih ada kekurangan diantaranya disebabkan karena keterbatasan anggaran yang sudah ditentukan.

"Mungkin selama menjabat peratin banyak harapan yang belum tercapai, seperti bidang pembangunan itu karena keterbatasan anggaran, dan semoga di masa berikutnya semua yang sudah jadi program dapat dilanjutkan, untuk Lampung Barat Hebat," imbuhnya. 

Peratin Sumberalam Husain tali asih bupati, membuktikan perhatian pimpinan yang merata selain kepada masyarakat juga kepada jajaran diantaranya pejabat peratin. 

Dia berharap peratin-peratin juga dapat meneladani apa yang diberikan bupati untuk kemajuan wilayah masing-masing, 

Sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kepada 58 peratin periode 2016-2022 di Kabupaten Lampung Barat, yang akan resmi purna tugas per April 2022 mendatang, Parosil Mabsus akan memberikan tali asih, berupa uang tunai kepada masing-masing peratin sebesar Rp10 juta.

Pakcik---sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, 58 peratin ini telah menjalankan roda pemerintahan pekon dengan baik, sekaligus telah mendukung serta mensukseskan semua program-program pemerintah.

”Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini bentuk perhatian dan apresiasi serta ungkapan rasa terimakasih dari pak bupati untuk para peratin yang akan purna tugas, dimana para peratin ini telah melaksanakan tugasnya memimpin pekon selama enam tahun ini dengan baik, tentunya ini harus kita berikan apresiasi,” ungkap Parosil, Jumat (25/2).

Dilain pihak, Kabid Pemerintahan Pekon pada DPMP Lambar Ruspel Gultom mengatakan, untuk tali asih kepada 58 peratin tersebut saat ini masih dalam proses, termasuk sedang mempersiapkan surat keputusan (SK) bupati.

”Insya Allah dalam waktu yang tidak lama lagi tali asih tersebut bisa direalisasikan kepada peratin yang akan menghadapi masa purna tugas. Saat ini sedang kami persiapkan,” kata Ruspel.

Sementara disinggung soal adanya dua peratin dari 60 pekon yang telah melaksanakan Pilratin serentak beberapa waktu lalu tidak masuk sebagai penerima tali asih, menurutnya itu karena dua pekon dimaksud dijabat oleh Penjabat (Pj) peratin.

”Mengingat dua pekon yakni Pekon Bandaragung dan Pekon Tebaliokh dijabat oleh Pj. Peratin, maka itu tidak masuk sebagai penerima tali asih, yang akan menerima tali asih ini hanya peratin definitif periode 2016-2022,” ujarnya.

Untuk diketahui, daftar peratin yang akan menerima tali asih yakni Peratin Pekon Kubu Perahu, Pekon Padang Cahya, Pekon Sebarus, Pekon Way Empulau Ulu, Pekon Gunung Sugih, Pekon Padang Dalom, Pekon Sedampah Indah (Balikbukit), Sindangpagar, Pekon Sukapura (Sumberjaya), Pekon Kejadian, Pekon Sukarame, Pekon Serungkuk (Belalau), Pekon Karangagung, Pekon Mutaralam, Pekon Padangtambak, Pekon Tambakjaya (Waytenong).

Peratin Pekon Waspada, Pekon Tigajaya (Sekincau), Peratin Pekon Sukamarga, Pekon Sumberagung, Pekon Tuguratu, Pekon Banding Agung, Pekon Roworejo (Suoh),Peratin Pekon Kegeringan, Pekon Gunungsugih, Pekon Balak, Pekon Sukabumi, Pekon Sukaraja, Pekon Kerang (Batubrak), Peratin Pekon Tanjungraya, Pekon Tapaksiring, Pekon Jagaraga (Sukau), Peratin Pekon Puramekar, Pekon Ciptawaras, Pekon Mekarjaya (Gedungsurian).

Selanjutnya, Peratin Pekon Purajaya, Pekon Purawiwitan, Pekon Tri Budi Syukur, Pekon Muarajaya I, Pekon Muarajaya II (Kebuntebu), Peratin Pekon Semarangjaya, Pekon Sumber Alam, Pekon Sri Menanti (Airhitam), Peratin Pekon Pahayujaya, Pekon Sidodadi, Pekon Sukajaya (Pagardewa), Peratin Pekon Argomulyo, Pekon Batu Kebayan, Pekon Campang Tiga, Pekon Luas (Batuketulis), Peratin Pekon Heniarong, Pekon Sukabanjar, Pekon Lomboktimur (Lumbokseminung), Peratin Pekon Suoh, Pekon Ringin Jaya, Pekon Bumi Hantatai, Pekon Gunung Ratu, serta Pekon Tri Mekarjaya (Bandarnegeri Suoh). (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: