Songsong Ramadhan, Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Akbar di Kediaman Bupati Lambar

Songsong Ramadhan, Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Akbar di Kediaman Bupati Lambar

Medialampung.co.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar pengajian akbar di kediamannya Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kamis (31/3).

Tampak jamaah yang hadir mencapai 1.500-an orang dari empat kecamatan, yakni Kebuntebu, Sumberjaya, Gedungsurian dan Airhtam serta menghadirkan penceramah Ustad Suparman Abdul Karim dari Lampung Utara.

Turut hadir dalam pengajian itu Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., dan Anggota Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Pimpinan BAZNAS Lampung Barat, Camat, Lurah/Peratin, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda 07 Kh. Ahmad Aceng Banani.

Pada kesempatan yang berbahagia itu Parosil didampingi istri memberikan tali asih kepada 110 anak yatim/piatu yang diserahkan secara langsung. 

Dalam sambutannya, Parosil menegaskan bahwa dua tahun yang lalu kegiatan-kegiatan seperti yang dilaksanakan ini tidak diperkenankan oleh pemerintah.

Tujuannya tentu untuk menjaga dan melindungi masyarakat agar tetap sehat.

Tetapi setelah semua mengikuti proses vaksinasi Covid-19 yang pertama, vaksin kedua hingga vaksin yang ketiga (Booster) kegiatan seperti ini sudah boleh dilaksanakan lagi.

Oleh karena itu, Parosil berharap kegiatan seperti ini harus mulai ditumbuhkan dan dibangkitkan kembali.

"Harapan pak bupati, masuk bulan Ramadhan ini nanti selesai kita Syawalan pasti akan banyak yang melaksanakan Halal Bihalal. Silahkan diselenggarakan, baik di pekon-pekon ataupun kecamatan-kecamatan, karena tujuan kita adalah silaturahmi dan menjalin ukhuwah islamiah," ujarnya.

Mudah-mudahan, kata dia, langkah kaki dan ayunan tangan kita hadir dalam kesempatan ini semuanya bernilaikan ibadah.

"Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, mudah-mudahan ramadhan 1443 hijriah ini kita dapat melaksanakannya dengan penuh kesabaran, penuh dengan keimanan, penuh dengan keislaman dan tentu penuh dengan ketaqwaan," doanya.

Pada kesempatan itu, dengan segala kerendahan hati, Parosil dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

"Saya memimpin Lampung Barat waktunya tinggal Tujuh bulan lagi, tanggal 11 Desember 2022 jabatan pak Parosil selesai. Nah, untuk menyelesaikan tujuh bulan kedepan ini, doakan agar selesainya dengan husnul khotimah, dengan sebaik-baiknya, dengan sebuah keberkahan, dengan sebuah kegembiraan," ungkapnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: