Sepakbola Lambar Ditarget Masuk 4 Besar Porprov

Sepakbola Lambar Ditarget Masuk 4 Besar Porprov

Medialampung.co.id - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, Devi Sukartono meyakini Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Lampung Barat bisa masuk empat besar pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX mendatang.

Hal itu disampaikan Bang Hen---sapaan Devi Sukartono---saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Program Latihan Askab PSSI Lampung Barat bertempat di Lapangan Indrapati Cakranegara, Way Mengaku Lampung Barat, Kamis (30/1).

Ia yakin dari mulai Kecamatan Kebuntebu , Gedungsurian hingga Lumbokseminung pasti banyak atlet sepak bola yang bisa membawa nama baik Lambar.

"Dengan program latihan yang intensif, saya optimis PSSI Lambar bisa masuk 4 besar di ajang Porprov IX mendatang. Saya juga meminta Askab PSSI Lambar untuk segera mengeluarkan SK bagi club-club sepak bola yg berada di bawah binaan Askab PSSI Lambar," ujarnya.

Sementara Ketua Tim Monev KONI Lambar Iwan Setiawan kepada segenap pengurus Askab PSSI mengungkapkan bahwa Monev ini merupakan Program Kerja KONI Lambar dalam memonitoring Program Latihan Semua Pengkab.

Iwan juga menegaskan bahwa dengan pembinaan yang baik dan intensif, ia optimis Askab PSSI Lambar bisa membangun tim Inti PSSI Lambar dari atlet-atlet lokal untuk berlaga pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) IX 2021 di Bandar Lampung.

Kegiatan Monitoring diakhiri dengan dialog, diantaranya ada Ardi dari Club Green City yang berharap ada bantuan sarana latihan bagi clubnya, seperti bola, rompi dan Cone Kerucut, sementara Wakil Ketua Askab PSSI Lambar Hendri Purna Irawan mengeluhkan adanya Tiang Bendera yang berada di tengah Lapangan Stadion Bumi Skala Brak.

Askab PSSI Lambar selain melaksanakan Program Latihan juga melaksanakan pertandingan persahabatan antara Persilab dengan Green City FC, club sepak bola asal Pantau Kecamatan Balik Bukit yang meraih Juara Pertama di event Liga PM 2019 (Bupati Cup).

Dari Askab PSSI, sore itu tampak hadir Sekretaris Suhardiman, Wakil Ketua Hendri Purna Irawan, Coach Josua dan beberapa pengurus Askab PSSI Lambar lainnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: