Hadapi Omicron, Ketua Fraksi Gerindra Lampung Minta Pemerintah Percepat Vaksin Booster 

Hadapi Omicron, Ketua Fraksi Gerindra Lampung Minta Pemerintah Percepat Vaksin Booster 

Medialampung.co.id - Pemerintah pusat memprediksi puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada Februari 2022. Menyikapi hal tersebut Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, ST, MM., meminta pemerintah daerah untuk terus melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan vaksinasi dosis pertama dan kedua juga vaksin booster terlebih Kepada masyarakat rentan. 

"Jadi kita minta pemerintah melakukan segala upaya untuk mempercepat vaksinasi Booster sebagai dosis tambahan untuk melindungi masyarakat," ungkapnya saat dikonfirmasi Medialampung.co.id, Jumat (21/1).

Lanjutnya, Booster itu juga salah satu cara antisipasi kita menghadapi omicron yang diperiksa memuncak ada awal Februari dan Maret. 

Kemudian ia juga meminta kepada para organisasi, stakeholder terkait juga masyarakat untuk ikut serta dalam percepatan vaksinasi tersebut. 

"Jadi mengajak kerjasama kepada organisasi-organisasi, Stakeholder juga masyarakat untuk melakukan vaksin bersama seperti kita lakukan sebelum-sebelumnya akan lebih tepat sasaran dan efektif," kata Rahmat Mirzani Djausal yang juga sebagai Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung itu. 

Kemudian terkait vaksinasi dosis pertama dan kedua juga pemerintah harus lebih maksimal melakukan pencapaian target, terusnya. 

Ia juga mengatakan untuk Kabupaten/kota dari tingkat kecamatan, desa hingga RT sudah bisa melihat pencapaian nya dan bisa mendata yang belum atau sudah melakukan vaksinasi. 

Kemudian melakukan jemput bola kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. 

"Jadi sekarang ini efektif nya bukan menunggu tapi mendatangi warga atau jemput bola yang belum tervaksin. Karena vaksinasi dosis pertama dan kedua merupakan syarat untuk melakukan vaksin booster," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: