Hadapi Nataru, Dinkes Lampung Imbau Terapkan Prokes Ketat 

Hadapi Nataru, Dinkes Lampung Imbau Terapkan Prokes Ketat 

Medialampung.co.id - Terkait dengan pembatalan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemudian adanya kekhawatiran masuknya  virus Corona varian Omicron ke Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes., mengatakan untuk terus terapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. 

"Tetap saja dengan Prokes tidak ada lain selain untuk menghindari virus masuk yaitu dengan Protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya saat dimintai keterangan, Jum'at (10/12).

Ia juga mengatakan apapun virusnya tetap utamanya menerapkan Prokes dengan ketat. Kemudian untuk zero surveillance jika hasilnya maksimal lampu tidak perlu melakukan vaksinasi ketiga. 

"Saat ini juga lagi zero surveillance, Kalo zero surveillance kita bagus semua mungkin tidak perlu melakukan vaksinasi ketiga," katanya. 

Lanjutnya, Untuk hadapi Nataru Dinas Kesehatan Lampung bersama dengan kabupaten/kota akan tetap menjaga simpul pintu masuk menuju ke Lampung. 

"Kita bersama dengan pemerintah kabupaten/kota akan melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk ke Provinsi Lampung, dan yang pastinya dengan penjagaan yang sangat ketat," terangnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: