Pemkot Metro Siapkan Bilik Sterilisasi di Empat Pintu Masuk Metro

Pemkot Metro Siapkan Bilik Sterilisasi di Empat Pintu Masuk Metro

Medialampung.co.id - Antisipasi adanya masyarakat dari daerah terinfeksi virus Corona atau Covid - 19 masuk Kota Metro, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siapkan bilik sterilisasi di empat jalur keluar masuk Bumi Sai Wawai.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Metro Achmad Pairin usai meninjau pemasangan bilik sterilisasi di pintu masuk Pemkot Metro,"Dimana di Kota Metro ada sembilan pintu keluar masuk Metro, akan kita buat jadi empat pintu,"ucapnya, Senin (30/3).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,"Info A1 Yang saya dapat, bahwa banyak warga kita dari daerah yang terinfeksi akan masuk Metro, maka Pemda, Kapolres dan Pak Dandim sepakat antisipasi dengan membuat pos pemantau di pintu masuk,"terangnya.

Cara kerjanya dijelaskan Pairin, pihaknya akan menyiapkan petugas di setiap pintu keluar masuk Metro dan akan menyemprot setiap kendaraan yang melintas,"Untuk orangnya akan dimasukan ke bilik sterilisasi,"ucapnya.

Keempat pintu keluar masuk yang dibuka dan dijaga petugas yaitu, berada di arah Trimurjo, Metro Utara, Bantul dan arah Pekalongan,"Jadi cuma empat yang dibuka. Sudah saya tanya bahan yang kita gunakan untuk bilik sterilisasi aman bagi kesehatan manusia,"ujarnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: