Dapat Gelar Adat di Waykanan, Herman HN Diserbu Ibu-ibu

Dapat Gelar Adat di Waykanan, Herman HN Diserbu Ibu-ibu

--

Medialampung.co.id - Mantan Walikota Bandarlampung 2 Periode Herman HN yang juga Ketua DPW NasDem Provinsi Lampung mendapatkan gelar adat dalam acara Adat Mancor Zaman Sutan Unggak Langik, pada Minggu (26/6).

Begawi Mancor Zaman yang dilakukan oleh Tiuh Gunung Katun Marga Baradatu oleh Keturunan Sogoran berjalan dengan lancar dan dilakukan juga pemberian Gelar Adat oleh Penyimbang Marga Baradatu. 

Penyimbang Marga diatas Panca Haji yang dicacak (diterangkan atau disebut red) oleh salah pelaku adat Baradatu Elyas Yusman.SE gelar Raja Pagar Alam menyebutkan bahwa hari itu, telah sah nama-nama tersebut untuk memakai Gelar Adat diantaranya; 

Yusse Sogoran mendapat Gelar Sutan Unggak Langit sedangkan Istrinya Juai Perawati mendapat Gelar Sutan Nyai Ngerita dan anaknya yang bernama Tika Janua mendapatkan Gelar Ratu Pogor Rakyat. 

Pada kesempatan itu juga Ketua DPW NasDem Provinsi Lampung Herman HN mendapatkan Gelar Tuan Penata Marga, Sedangkan Walikota Bandarlampung Bunda Eva Dwiana diberi Gelar Sri Tuan Paduka. 

Selanjutnya Brigjen Pol Eriyadi mendapatkan Gelar Tuan Perwira Tinggi dan Istrinya Susi Risdawati mendapatkan Gelar Ratu Sanjungan.

Dalam acara adat itu pula Yusee S gelar Sutan Unggak langik juga memberikan gelar untuk mitra bisnisnya, Akhmad Baedawi diberi Gelar Ratu Bagus Tiang Marga sedangkan Istinya Yaslainy mendapatkan Gelar Ibuan Rakyat. 

Kemudian Riswan Jamaludin mendapatkan Gelar Ratu Sriwijaya sedangkan Istrinya Rita Aswati mendapatkan Gelar Rati Yang Sri. 

Hebohnya, Herman HN yang juga hadir dan mendapatkan gelar Adat justru serbu ibu-ibu yang meminta foto bersama di sela-sela Acara Adat, dan Herman HN sendiri tidak menolak bahkan menikmati momen bahagia tersebut.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: