Kapolres Lambar Dipromosikan Sebagai Wadansat Brimob Polda Banten

Kapolres Lambar Dipromosikan Sebagai Wadansat Brimob Polda Banten

AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK, MM--

Medialampung.co.id - AKBP Sugeng Priyantho, SIK, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Tapstandar Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri, akan menjadi pengganti Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK, MM.

Berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri nomor : ST/1214/VI/KEP./2022, ST/1215/VI/KEP./2022, dan ST/1216/VI/KEP./2022  tanggal 20 Juni 2022, AKBP Hadi Saepul Rahman mendapat promosi jabatan sebagai Wadansat Brimob Polda Banten.

Selama menjabat sebagai Kapolres Lambar yang juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman menjadi sosok pejabat  yang bisa merangkul semua kalangan, tak terkecuali dengan insan pers. 

AKBP Hadi Saepul Rahman dikonfirmasi, Selasa malam (21/6) membenarkan perihal mutasinya sebagai Wadansat Brimob Polda Banten tersebut.

"Ia, saya akan pindah tugas sebagai Wadansat Brimob Polda Banten, mohon doa dan dukungannya," singkat polisi dengan dua melati di pundaknya itu melalui pesan WhatsApp.

Untuk diketahui, selama kepemimpinan pria yang memiliki  hobi mengendarai motor trail sejak Agustus 2021 tersebut, Polres Lambar berhasil meraih sejumlah prestasi.

Diantaranya, sepanjang 2021 Polres Lambar berhasil mengungkap atau menyelesaikan perkara sebanyak 159 kasus dengan pencapaian 81 persen.

 

Kemudian pada Mei-Juni 2022, tepatnya pada pelaksanaan Operasi Sikat (Ops) Krakatau yang digelar sejak 24 Mei hingga 6 Juni 2022 oleh Polda Lampung dan Polres jajaran, dimana Satreskrim Polres Lambar berhasil mengungkap sebanyak 25 perkara kasus tindak pidana curas, curat, dan curanmor serta penyalahgunaan senpi ilegal dan menjadi terbanyak ketiga di jajaran Polda Lampung. Belum lagi ungkap kasus di jajaran Satres-Narkoba dan lainnya. (nop/mlo)

 

Sumber: