Pembangunan Berlanjut, Tahun ini Giliran Ruas Jalan Kagungan-Sukabanjar Dibangun 

Pembangunan Berlanjut, Tahun ini Giliran Ruas Jalan Kagungan-Sukabanjar Dibangun 

Medialampung.co.id - Dengan semangat pembangunan berkelanjutan, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memastikan telah memprioritaskan pembangunan ruas jalan Kagungan-Sukabanjar sepanjang 2,5 kilometer (KM) yang akan dilaksanakan tahun ini.

Hal itu disampaikan Parosil saat meresmikan pembangunan ruas jalan Sukabanjar-Tawan, Senin (17/1).

Parosil mengatakan, peningkatan infrastruktur jalan di Kabupaten Lambar masih menjadi skala prioritas demi kelancaran roda perekonomian di masa pandemi Covid-19.

"Jadi tahun ini pembangunan jalan kita lanjutkan, fokusnya penghubung pekon kagungan dengan sukabanjar sepanjang 2,5 KM, anggarannya mencapai Rp 8 miliar," ungkap Parosil.

Menurut Parosil, pemerintah sangat memahami bahwa akses jalan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat. Untuk itu, di tahun 2022 ini pihaknya kembali memenuhi aspirasi masyarakat untuk memiliki akses yang layak 

"Jadi terkait penanganan ruas jalan Kagungan-Sukabanjar langsung kita tangani tahun ini, semoga ini dapat memenuhi aspirasi untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Disisi lain, secara teknis Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T, menjelaskan bahwa dalam pembangunan ruas jalan Kagungan-Sukabanjar itu Pemkab Lambar menyiapkan pagu anggaran sekitar Rp8 Miliar dengan spesifikasi yang sama dengan ruas jalan Sukabanjar-Tawan.

"Titik nol pembangunan akan dimulai dari Pekon Sukabanjar kearah Pekon Kagungan dengan volume panjang 2,5 KM, untuk spesifikasinya sama yaitu dibangun dengan hotmix," kata Robert.

Terkait kebutuhan peningkatan ruas jalan itu, lanjut Robert, totalnya mencapai 5,4 KM, namun berdasarkan skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan APBD maka tahun ini dapat direalisasikan sepanjang 2,4 KM.

"Total sasaran pembangunan mencapai 5,4 KM, tapi tahun ini kita prioritaskan untuk titik kerusakan terberat sehingga totalnya 2,5 KM. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya bisa dilanjutkan termasuk ruas jalan penghubung kecamatan Sukau dengan kecamatan Lumbokseminung," imbuhnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: