Warga Puralaksana Keluhkan Suara Bising Mesin Pengolah Bakso 

Warga Puralaksana Keluhkan Suara Bising Mesin Pengolah Bakso 

Medialampung.co.id - Warga Pemangku Margasaluyu II, Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tinggal berdekatan dengan tempat usaha pengolahan bakso di wilayah setempat mengeluhkan suara bising dan getaran yang ditimbulkan dari mesin pengolah bakso.

Sejumlah warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, di pemukiman yang berada di ruas jalan nasional itu, ada salah satu rumah yang kesehariannya memproduksi bakso.

Namun, sejak beberapa bulan ini, mesin yang digunakan justru menimbulkan kebisingan dan getaran yang terasa hingga ke rumah-rumah di sekitarnya dan membuat warga merasa tidak nyaman.   

"Kami minta agar suara mesin dan getarannya tidak sampai kerumah-rumah kami, sebab kami disini juga rata-rata punya usaha toko, yang membuat kurang nyaman," ungkap warga.

Terpisah, Juru Tulis (Jurtul) Puralaksana Damannuri, mendampingi Peratin Atta, menyebutkan bahwasannya keluhan itu juga sudah dilaporkan warga kepada pihak pekon, dan pernah ditindaklanjuti dengan berkunjung ke lokasi.

Hanya saja, pemilik usaha belum bisa ditemui karena sedang berada di Bukitkemuning, Lampung Utara (Lampura).

"Iya secara identitas kependudukan yang punya  usaha pengolahan bakso ini namanya Bapak Surabima, dengan identitas KTP warga Bukitkemuning, yang memiliki rumah produksi bakso di Puralaksana," kata dia.

Sedangkan masalah suara bising dan terjadinya getaran, disebutkan karena dulunya mesin ada di bagian belakang bangunan, dan saat ini sudah dipindahkan kebagian depan. 

"Kita akan berupaya koordinasi lagi dengan pihak pengelola bakso, untuk mencarikan solusi terhadap keluhan yang terjadi, agar usaha tetap lanjut tapi tidak mengganggu kenyamanan warga yang lain," imbuhnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: