Sambut HUT Bhayangkara, Polres Lambar Bagikan Sembako Hingga Semen

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Lambar Bagikan Sembako Hingga Semen

--

Medialampung.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat menggelar kegiatan Bantuan Sosial dan Bakti Sosial religi di tempat-tempat ibadah di wilayah hukum Lambar yang juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat, Senin (20/6).

Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman SIK., MM., mengatakan, dalam giat Baksos pihaknya mendistribusikan beras sebanyak 1.040 kg, gula 70 kg, telur 3000 butir, 118 liter minyak goreng, mie instan, susu, serta tepung yang diberikan kepada lansia serta masyarakat kurang mampu.

Tak hanya itu pihaknya maupun Polsek jajaran juga melaksanakan giat bakti sosial berupa membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, vihara dan pura yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Barat maupun Pesisir Barat.

“Ada salah satu tempat ibadah yang sedang dalam tahap pembangunan yang berada di wilayah Pekon Padang Cahya Kecamatan Balikbukit yang kami sambangi dan berikan bantuan berupa 40 sak semen. Serta anggota Polres Lampung Barat bersama TNI Kodim 0422/LB dan Komunitas Trail Adventure Trajang Lampung Barat turut serta bergotong royong dalam pengerjaan pembangunan masjid tersebut,” ungkap Hadi.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Giat yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang mengusung tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” terang Kapolres.

Sementara itu, salah seorang pengurus Masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih kepada Polres Lampung Barat karena telah melakukan bakti sosial di Masjid kami dan atas bantuan Sembako dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 76.

“Semoga di usia ke-76 ini Polri semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semakin diberi kesabaran serta kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan,” imbuhnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan Baksos yang di laksanakan ini juga dihadiri oleh dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo beserta rombongan dari kodim, tokoh masyarakat, Jasa Raharja Liwa, Bank BRI Cab Liwa serta Komunitas Trail Advanture Trajang Lambar. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: