HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pesisir Barat: Polri Berpegang Teguh Pada Marwahnya

HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pesisir Barat: Polri Berpegang Teguh Pada Marwahnya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar), Senin 1 Juli 2024 kemarin, menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang dipusatkan di Lobi Utama Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S.Ik., Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakapolres Kompol Slamet Raharjo, Pejabat Utama Polres Pesbar, Ketua DPRD Pesbar Agus Cik sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesbar, Purnawirawan Polri dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengucapkan selamat HUT ke-78 Bhayangkara, semoga dengan keberadaan anggota kepolisian Kabupaten setempat dapat mempertahankan statusnya sebagai wilayah paling aman di Lampung.

“Sampai sekarang Kabupaten Pesbar merupakan daerah paling aman di Provinsi Lampung, karena itu melalui momen ini, saya berharap semua pihak dapat bersama-sama mempertahankan status itu,” kata dia.

BACA JUGA:Melaju ke Tingkat Nasional, Peratin Tanjung Raya Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kemenkumham

Ditambahkannya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak hanya menjadi tugas Polri saja, tapi tugas semua pihak, termasuk masyarakat yang berpengaruh dalam menciptakan apakah daerahnya aman atau tidak.

“Semua pihak harus berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di  Kabupaten Pesbar, bahu membahu untuk menciptakan Kabupaten yang bebas dari aksi kriminalitas dan kegiatan merugikan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra menyampaikan harapannya agar Polri dapat terus berpegang teguh dalam marwahnya sebagai polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Selain itu, menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, itu merupakan sebuah retorika yang sangat sederhana, tapi sangat sulit dilakukan jika tidak mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

BACA JUGA:Rabu Launching Syera Mart Toko Serba Murah Puralaksana Dapat Bingkisan Spesial Gratis 1.000 Pembeli Pertama

Menurutnya, polisi merupakan bayang-bayang dari masyarakatnya, semoga masyarakat di Pesisir Barat dapat sejahtera, pemerintah semakin bersemangat dalam melaksanakan pembangunan di tengah masyarakat.

“Semakin sejahteranya masyarakat semakin meningkat juga nilai-nilai budaya yang dibawa dalam kehidupan sehari-hari, kalau nilai-nilai budaya itu semakin meningkat kualitasnya ditengah masyarakat tentu akan membawa kepolisian langsung ke tengah masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, tahun ini merupakan tahun kedua Polres Pesbar dalam merayakan HUT Polri, semoga kegiatan itu dapat terus berlanjut dengan lebih baik dan terus lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada purnawirawan yang sempat hadir, karena tidak akan ada Polres Pesisir Barat tanpa ada purnawirawan yang dulu bertugas di kepolisian  di Pesisir Barat ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: