Vaksinasi Campak Rubella di Pesbar Sudah Capai 76 Persen

Vaksinasi Campak Rubella di Pesbar Sudah Capai 76 Persen

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) hingga kini terus dimaksimalkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Puskesmas di setiap Kecamatan se-Kabupaten setempat.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Lisma Yunita, S.St., mendampingi Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan, pihaknya mengharapkan ada dukungan dari semua pihak dalam hal ini masyarakat dan seluruh sekolah tingkat SD sederajat yang ada di Kabupaten setempat untuk bersama-sama mensukseskan program BIAN tahun 2022 itu.

“Hingga kini kita terus memaksimalkan capaian imunisasi atau vaksinasi campak rubella itu, sehingga kedepan target yang diharapkan bisa tercapai,” katanya, Jumat (17/6).

Dijelaskannya, berdasarkan data yang ada, capaian vaksinasi campak rubella hingga kini telah mencapai 76% atau sebanyak 24.374 anak yang telah diberikan imunisasi, dari sasaran target yang berjumlah 32.071 anak. Dengan capaian itu, Diskes Pesbar optimis bisa tercapai target maksimal.

“Untuk itu peran serta masyarakat sangat diharapkan, sehingga bagi orangtua yang memiliki anak dan belum mendapat imunisasi ataupun vaksinasi untuk campak rubella itu bisa berkoordinasi dengan Puskesmas maupun bidan desa di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Mengingat, kata dia, pemberian imunisasi pada anak tersebut sangatlah penting dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih dalam masa pertumbuhan anak tersebut. Untuk itu, mudah-mudahan kesadaran masyarakat terus ditingkatkan sehingga semua anak di Pesbar ini mendapat pelayanan imunisasi campak rubella tersebut.

 

“Kita berharap pelayanan imunisasi campak rubella itu bisa tercapai 100%. Diskes Pesbar juga tetap akan memonitoring capaian imunisasi anak itu di setiap Puskesmas,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: