Warga Gembira, Jalur Wayngison-Waspada Akhirnya Dibangun

Warga Gembira, Jalur Wayngison-Waspada Akhirnya Dibangun

Medialampung.co.id - Masyarakat khususnya pengguna jalan ruas Wayngison-Waspada khususnya di Pekon Wayngsion, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyambut gembira dengan mulai dibangunnya jalan setempat.

Seperti yang disampaikan masyarakat setempat Aruman warga setempat, pihaknya mengaku bersyukur bahwa jalan yang kita cita-citakan dan diharapkan akhirnya diwujudkan oleh Pemkab Lambar melalui Dinas PUPR.

“Atas nama masyarakat wayngison khususnya kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, atas kebijakannya dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi sarana vital bagi kami dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Dijelaskannya, jalan tersebut sebagai sebagai akses akses penghubung antar pekon juga menjadi jalan lingkar kecamatan yang dapat menghubungkan Kecamatan Batuketulis dengan Kecamatan Belalau sehingga sangat tepat jika pemerintah memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur tersebut.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kebijakan Pak Bupati. Dengan mulai di tingkatkannya jalan ini kami yakin kedepan akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat karena masyarakat akan semakin mudah dapat mengangkut hasil bumi dan komoditi lainnya untuk dibawa keluar wilayah,” imbuhnya.

Sementara itu, Peratin Wayngison Alek Permana mengatakan, penantian perbaikan kerusakan akses utama pekon tersebut telah mulai direalisasikan di tahun 2022. Selain peningkatan jalan sepanjang sekitar dua kilometer pemkab juga merealisasikan pembangunan saluran drainase.

“Peningkatan jalan yang menjadi kewenangan kabupaten ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat kondisinya sudah rusak. Sementara ini satu-satunya akses utama bagi masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Untuk itu dengan mulai di dibangunnya jalan utama tersebut pihaknya berharap kegiatan dapat berjalan lancar dan pembangunan menghasilkan kualitas yang maksimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan dari generasi ke generasi.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: