Pekon Padangtambak dan Muarabaru Perdana Salurkan BLT-DD Tahun 2022

Pekon Padangtambak dan Muarabaru Perdana Salurkan BLT-DD Tahun 2022

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, dan Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) perdana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Januari, Februari dan Maret, Tahun Anggaran (TA) 2022, Senin (21/3).

Bantuan bersumber dari Dana Desa yang tahun ini telah disalurkan tahun ketiga tersebut, disambut penuh antusias oleh warga kedua pekon. 

Seperti di Pekon Muarabaru pembagian BLT-DD diberikan kepada sebanyak 84 KPM yang dilangsungkan di Balai Kemasyarakatan. Dihadiri langsung Camat Ernawati, S.E., Babinsa dan LHP.

Dimana dalam penyaluran tersebut setiap KPM menerima bantuan Rp900 ribu untuk tiga bulan.

"Alhamdulilah kita mulai merealisasikan BLT-DD sesuai dengan amanah pemerintah 40 persen dari jumlah Anggaran Dana Desa (ADD). Tentunya bantuan ini disasarkan kepada warga untuk membantu mencukupi kebutuhan dampak pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak tahun 2020 lalu," ungkap Peratin Sanan.

Sanan berharap bantuan tersebut benar-benar dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. 

Sementara di Pekon Padangtambak penyaluran BLT-DD diberikan kepada 115 KPM bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) kebanggaan pekon itu. Hadir juga dalam penyaluran tersebut Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Peratin Kurnaedi, LHP dan petugas terkait kecamatan lainnya.

Dalam sambutannya Kurnaedi berpesan kepada warga penerima bantuan untuk memanfaatkan uang yang disalurkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga seperti dibelikan sembako atau keperluan lain seperti pembelian obat-obatan, vitamin dan untuk pengobatan jika ada yang sakit 

"Alhamdulilah berkat bantuan ini masyarakat bisa terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari," imbuhnya.

Camat Waytenong Hadiri Penyaluran BLT-DD Pekon Padangtambak.

Lampung barat NR- Perdana Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, realisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap pertama, kepada 115 KPM, Sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan dan setiap bulannya KPM menerima Rp 300 ribu.

Acara tersebut berlangsung di aula balai pekon setempat yang dihadiri oleh camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pd.I., MM., Peratin pekon Padang tambak, Kurnaidi, LHP, jajaran pemerintah pekon, pendamping desa dan masyarakat penerima BLT.

Dalam arahannya Camat Waytenong Bambang Hermanto, mengimbau bantuan yang diterima dipergunakan untuk keperluan pokok seperti kebutuhan sembako dan kebutuhan dasar yang lainnya.

"Dalam masa sulit seperti ini formulasi BLT-DD diharapkan bisa menjadi stimulus untuk membantu perekonomian keluarga pra sejahtera warga pekon Padangtambak," pesannya.

Baik Sanan maupun Kurnaedi atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih atas kebijakan dan perhatian pemerintah atas bantuan tersebut. 

"Kepada semua pihak yang terlibat baik pihak kecamatan, puskesmas, petugas babinsa, bhabinkamtibmas, pendamping kecamata, pendamping lokal desa dan semua satgas Covid-19 pekon suksesnya tahapan BLT-DD hingga hari ini dapat didistribusikan ke masyarakat (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: