Resmi Dilantik, Herman HN: GARPU Lampung Harus Peduli UMKM

Resmi Dilantik, Herman HN: GARPU Lampung Harus Peduli UMKM

Medialampung.co.id - DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (GARPU) NasDem melantik dewan pengurus wilayah GARPU Lampung untuk gerakan restorasi pedagang dan UMKM yang pelaksanaannya di Hotel Sheraton, Kamis (24/3).

Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN, dalam sambutannya mengatakan, GARPU Lampung yang merupakan sayap partai NasDem harus peduli terhadap sesama.

"Ada yang ingin buka usaha di daerah ya kita bantu, dengan memberikan bantuan agar UMKM bisa berkembang, dan saya minta pengurus GARPU harus jalan, dari tingkat desa hingga kabupaten kota,” kata Herman HN.

Terhitung sekitar 99 UMKM binaan yang sudah dibantu oleh organisasi GARPU.

“Total ada 99 UMKM dan itu sudah menjadi binaan kita di sayap partai NasDem Lampung ini," bebernya.

GARPU NasDem Lampung sendiri dibentuk agar bisa mewadahi UMKM di Provinsi Lampung.

“Kita berharap sayap partai NasDem Lampung GARPU bisa bekerjasama dengan semua institusi untuk kepentingan rakyat," pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Pakar DPP GARPU Pietra Machreza Paloh menjelaskan, berdirinya sayap partai GARPU ini tidak lepas dari sejarah, dari orang tuanya yakni Surya Paloh yang ingin membantu para pedagang kecil.

“Kita bulatkan tekad agar UMKM di bawah naungan Sayap Partai NasDem ini bisa terus tumbuh dan berkembang sesuai slogan kita gerakan restorasi pedagang dan UMKM," katanya

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum GARPU Jufry R Lumintang, mengatakan, GARPU merupakan gerakan restorasi yang merupakan pergerakan kearifan lokal, yang diterima di semua provinsi di Indonesia.

“Tinggal kita menunggu pelantikan yang lainnya setelah terbentuknya DPW GARPU Lampung ini," ucapnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam pelantikan tersebut ketua DPW NasDem Lampung Herman HN, Ketua Umum GARPU Jufry Lumintang, Ketua Dewan Pakar DPP GARPU Pietra Machreza Paloh, Ketua DPW GARPU NasDem Lampung Maulana Rosyid Efendi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudrotul Ikhwan.(jim/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: