Pekon Ciptamulya Salurkan BLT-DD Sekaligus Untuk Lima Bulan 

Pekon Ciptamulya Salurkan BLT-DD Sekaligus Untuk Lima Bulan 

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terotot penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk lima bulan sekaligus dari Maret hingga Juli. Selasa (24/8).

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon dihadiri Camat Kebuntebu Ernawati.S,E., Ketua dan Anggota LHP, bhabinkamtibmas, babinsa serta penerima bantuan. 

Dalam sambutannya Erna berharap semoga bantuan yang disalurkan selain tepat sasaran juga tepat pemanfaatan. Karena kriteria penerima adalahrt warga yang terdampak seperti warga lanjut usia (lansia) dengan penyakit menahun. Artinya bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan untuk membantu keperluan berobat, sembako dan lainnya yang bermanfaat.

"Harapan saya KPM juga mengetahui sumber bantuan tersebut dari mana dan juga alokasinya karena bantuan yang disalurkan kepada warga seperti BLT-DD, PKH, BNPT dan bentuk lainnya," terangnya.

Camat Ernawati juga menyampaikan kepada peratin dan aparatur pekon yang sudah memfasilitasi sehingga bantuan yang diterima tepat sasaran dan lancar dalam setiap penyalurannya. Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintahan khususnya tingkat pekon. 

Sementara Peratin Nandan Romadona menyebutkan jika pada penyaluran sebelumnya dilakukan secara door to door, pada pembagian kali ini sengaja dilaksanakan di balai pekon. 

Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. "Setiap kesempatan kami juga selalu mengedukasi ke warga untuk konsisten menjalankan penerapan prokes," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: