Pekon Balak Bantu Penderita Stunting dengan Menyalurkan PMT

Pekon Balak Bantu Penderita Stunting dengan Menyalurkan PMT

Medialampung.co.id - Sebagai salah satu fokus program dana desa dalam bidang kesehatan, Pemerintah Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan Program Makanan Tambahan (PMT) kepada keluarga balita penderita stunting di wilayah setempat.

Penyerahan Bantuan PMT berupa Susu, Ikan, telur ayam, kacang hijau, gandum, tahu tempe tersebut diserahkan langsung oleh Peratin Edison bersamaan dengan pelayanan posyandu di balai pekon setempat, Rabu (10/11).  

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Balak Edison, mengatakan  adanya penyaluran PMT adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah pekon dalam mengatasi persoalan stunting, sebab wilayah setempat masuk dalam salah satu daftar penderita stunting di Kecamatan Batubrak.

“Dengan telah tersalurnya PMT ini semoga dapat bermanfaat dan membantu menstabilkan asupan gizi bagi para balita penerimanya sehingga tidak ada lagi balita yang kekurangan gizi dan apabila ada tanda-tanda pada anak segera konsultasikan ke bidan desa, agar wilayah kita terbebas dari stunting,” ujarnya.

Menurutnya, Pemberian makanan tambahan  pada balita ini tentu sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan asupan gizi bagi penderita stunting, Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Beberapa aturan protokol kesehatan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan harus tetap kita jalankan seperti memakai masker dan sarung tangan, menjaga jarak seta rajin mencuci tangan,” pesannya.

Ia juga menambahkan bahwa selain menyalurkan PMT, para balita di wilayah itu juga secara rutin mendapat pelayanan kesehatan melalui posyandu untuk memantau tumbuh kembang balita.

“Selain mendapat bantuan PMT, setiap bulan para Balita disini juga mendapat layanan pemantauan kesehatan sang anak mulai dari pengecekan dan pengukuran, status gizi, serta tumbuh kembangnya,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: