Refleksi Akhir Tahun, DPRD Minta Pemprov Lampung Naikkan Gaji Guru Honorer 

Refleksi Akhir Tahun, DPRD Minta Pemprov Lampung Naikkan Gaji Guru Honorer 

Medialampung.co.id - Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Elly Wahyuni meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menaikkan gaji guru honorer. 

Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan sambutan di Refleksi Akhir Tahun 2021 secara langsung di Mahan Agung yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi Lampung, dan secara daring oleh Bupati-Walikota, Pemerintah Kabupaten/Kota, Organisasi, Partai Politik, Akademis, insan pers, dan masyarakat luas melalui aplikasi zoom dan kanal Youtube Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (27/12).

"Ada beberapa hal penting yang harus menjadi catatan untuk pemerintah provinsi Lampung yakni pertama terkait dengan indeks pembangunan manusia (IPM)," ungkapnya. 

Ia berharap agar gubernur bisa memberikan perhatian yang lebih kepada guru honorer guna guru sejahtera.

"Karena apa, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang harus disejahterakan. Jadi mari kita berjuang bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan guru," harapnya. 

Ia juga meminta agar tambahan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Lampung digunakan secara merata.

"Kedua adanya tambahan anggaran untuk infrastruktur kami berharap infrastruktur dilakukan secara merata di provinsi Lampung. Seluruh kabupaten/kota yang kurang infrastrukturnya harus mendapatkan perhatian yang luar biasa," katanya.

Lanjutnya ia juga meminta Pemerintah Provinsi harus meningkatkan komunikasinya terhadap DPRD guna semakin harmonisnya suatu hubungan.

"Ketiga lebih terintegrasinya komunikasi antara pemerintah dengan DPRD Lampung guna semakin harmonisnya hubungan dan kedepan lebih baik lagi," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: