Vaksin untuk Anak di Lampung Masih Tahap Pendataan Dinkes Lampung 

Vaksin untuk Anak di Lampung Masih Tahap Pendataan Dinkes Lampung 

Medialampung.co.id - Saat ini banyak masyarakat tengah menunggu vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6 sampai 11  tahun. 

Salah satunya Maryanti, warga Rajabasa Raya, Bandarlampung yang sangat menunggu vaksinasi anak guna mengurangi kekhawatiran orang tua selama anak melakukan komunikasi dengan orang lain seperti kegiatan belajar mengajar tatap maka. 

"Ya, kalau semua anak  sudah divaksin nantinya belajar di sekolah lebih aman dan kita sebagai orang tidak khawatir lagi," ungkapnya saat dimintai keterangan, Minggu (12/12). 

Terkait hal tersebut saat ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung masih mendata jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Pendataan tersebut dilaksanakan, untuk menambah jumlah sasaran vaksinasi dan pengiriman dosis vaksin dari pusat ke Lampung.

"Masih mendata, belum selesai pendataannya," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes., saat memberikan keterangan. 

Perlu diketahui, setelah pendataan jumlah selesai, maka pelaksanaan penyuntikan dosis pertama diserahkan langsung kepada kabupaten/kota yang ada di Lampung.

"Kemudian, untuk vaksinasi tahap kedua diserahkan kepada puskesmas terdekat yang ada di masing-masing kabupaten/kota," pungkasnya (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: