SMPN 3 Liwa Sabet Juara 1 Lomba Majalah Dinding Festival Literasi

SMPN 3 Liwa Sabet Juara 1 Lomba Majalah Dinding Festival Literasi

--

Medialampung.co.id- SMPN 3 Liwa Juara 1 Lomba Majalah Dinding dalam Rangka Acara Festival Literasi tingkat SMP Se-Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022, yang dipusatkan di Taman Kota Liwa, Selasa (14/6).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Desi Ari Pressanti, S.S.M.Hum, Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Barat Gurti Komarawati Mad Hasnurin, serta undangan lainya. 

Kepala SMPN 3 Liwa Hipzon Zohid, S.Pd., mengaku bersyukur ketiga siswanya yakni Imam Nusandi, Fakhri Setya Harimurti dan Kayla Alifa Pasya berhasil meraih juara 1 Lomba Majalah Dinding dalam acara Festival Literasi tersebut.

“Kami cukup bangga dan berterima kasih kepada pendamping yang sudah bersusah payah mengajari siswa SMPN 3 Liwa sehingga bisa mendapatkan juara 1,” ujarnya.

Keberhasilan SMPN 3 Liwa, menurut Hipzon, berkat keseriusan siswa yang dilatih pendamping, pembina OSIS dan Kesiswaan yaitu Ibu Siti Zuhro, Mpd, dan Indra Susanto, S.Pd.

Sementara Pendamping Lomba Majalah Dinding, Indra Susanto, S.Pd. mengatakan, raihan prestasi ini tidak terlepas dari upaya, disiplin dan support dari Kepala SMPN 3 Liwa, Bapak Hifzon Zohid.

Menurut Indra, selain prestasi lomba dalam acara Puncak GLD di Lampung Barat, SMPN 3 Liwa juga sebelumnya meraih Juara 1 dalam Lomba Daur Ulang sekolah Tingkat Kabupaten di Lampung Barat yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup.

 

Kami berharap dengan dukungan penuh kepala sekolah dan dewan guru lainnya siswa dapat meningkatkan latihan di bidang lainnya dan dapat mengharumkan nama sekolah SMPN 3 Liwa ini Khususnya. Katanya.(adv/adi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: