Parosil Serahkan Bantuan Rp100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al-Hidayah

Parosil Serahkan Bantuan Rp100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al-Hidayah

Medialampung.co.id - Bulan Ramadhan 1443 H/2022 M menjadi momentum bersejarah pada proses pembangunan Masjid Al-Hidayah, Pekon Puralaksana Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat dengan mendapatkan bantuan pembangunan berupa uang senilai Rp100 juta yang diserahkan langsung Bupati H. Parosil Mabsus, Kamis (7/4).

Dalam penyerahan bantuan yang diterima langsung Ketua Panitia Pembangunan Masjid, bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, 

Dana bantuan pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar. Parosil juga menyerahkan bantuan sosial UMKM senilai Rp.500.000,- dari PDAM Limau kunci..

Selain itu, Parosil juga melakukan penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada 155 Mustahik yang ada di Kecamatan Waytenong bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat 

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, sesuai dengan janji pihaknya waktu kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut beberapa waktu lalu. 

Dengan menyampaikan kepada panitia pembangunan bahwa dia atas nama Pemkab Lambar akan membantu renovasi pembangunan masjid Al-Hidayah sebesar Rp100 juta. 

"Dan hari ini sudah saya serahkan kepada panitia pembangunan," terangnya.

Dan terkait penyerahan bantuan zakat mal yang bersumber dari ASN Lambar, pihaknya berharap semoga bantuannya bermanfaat bagi para penerima, jangan dilihat jumlahnya, tetapi lihat bentuk kepedulian Pemkab Lambar.

Sementara dalam sambutan Tokoh Masyarakat Pekon Puralaksana Nata Djudin Yahya mengucapkan terimakasih atas bantuan bupati, dimana saat ini pembangunan masjid itu sudah mencapai 35%.

"Terimakasih banyak, atas nama masyarakat kepada bupati yang telah memajukan Lampung barat hebat dengan berbagai macam program, yang mana program tersebut sangat dirasakan oleh lapisan masyarakat," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: