Parosil Instruksikan Penanganan Jalan Penghubung Puramekar-Mekarjaya Disegerakan

Parosil Instruksikan Penanganan Jalan Penghubung Puramekar-Mekarjaya Disegerakan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus dan jajaran menggelar monitor dan evaluasi (Monev) infrastruktur diantaranya meninjau jalan rusak akibat bencana Airringkih penghubung Pekon Puramekar dengan Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Senin (14/3). 

Dalam peninjauan tersebut, Parosil menekankan kepada dinas terkait untuk secepatnya melakukan upaya penanganan dini (kedaruratan) agar mobilitas masyarakat tidak tersendat akibat kerusakan beberapa titik di ruas tersebut. 

"Sebelum masuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, saya minta lokasi ini diberikan penanganan kedaruratan supaya aktifitas dan mobilitas warga dan pengguna jalan dapat kembali stabil," pesannya. 

Di tempat yang sama, dikatakan Kabid Penataan Ruang Endiawan, S.T., M.T., mendampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Ansari, diantara upaya yang memang perlu dilaksanakan melalui penanganan kedaruratan, penghancuran beton jembatan yang dibangun sebelumnya karena kondisinya sudah turun untuk diangkat.

Selain itu, lanjutnya, perlu normalisasi aliran Sungai Airringkih, dimana dalam hal itu peran aparatur pekon dan kecamatan diperlukan diantaranya pengurusan izin normalisasi dari warga pemilik lahan tanpa ganti rugi.

Diketahui, ruas jalan penghubung kedua pekon tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik akibat cuaca ekstrim di awal tahun 2022 kemarin. Dampak dari kerusakan itu sampai saat ini mobilitas kendaraan belum stabil.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: