Parosil Bicara Potensi Wisata Unggulan di Hadapan Dirut Bank Lampung

Parosil Bicara Potensi Wisata Unggulan di Hadapan Dirut Bank Lampung

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, paparkan sejumlah potensi wisata yang ada di Kabupaten Lambar dihadapan Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat beserta sejumlah petinggi Bank milik Pemerintah Provinsi Lampung itu ketika berkunjung ke Rumah Dinas Bupati yang berada di komplek Kebun Raya Liwa Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit, Senin (8/2).

Kunjungan sejumlah petinggi  Bank Lampung di bumi beguai jejama tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Bank Lampung dengan Pemkab Lambar utamanya dalam peningkatan layanan Cabang Bank Lampung yang ada di Kabupaten Lambar.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Parosil memaparkan sejumlah pariwisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lambar, diantaranya Kebun Raya Liwa (KRL), wisata Arung Jeram di Kecamatan Sumberjaya, wisata Gerdai yang ada di Kecamatan Batubrak, Temiangan Hil di Kecamatan Gedungsurian, cagar budaya megalitik yang berada di Kebun Tebu  serta wisata budaya kerajaan yang masih terpelihara dengan baik yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten terujung Provinsi Lampung itu.

“Wisata yang ada di Lampung Barat ini komplit, semua ada mulai dari keindahan gunung, danau, hingga wisata budaya, semua ada disini,” ungkap Pakcik--sapaan Parosil.

Dalam kesempatan tersebut, Pakcik mengajak peran serta pihak dari luar tidak terkecuali Bank Lampung  untuk ikut serta dalam mengembangkan dan memajukan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Barat, terlebih lanjut Pakcik Bank Lampung juga memiliki peranan yang strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung.

“Selama ini Bank Lampung sudah banyak membantu masyarakat Lampung Barat melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Untuk kedepan semoga CSR dari Bank Lampung dapat lebih ditingkatkan sehingga dapat menyasar pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata,” terang Pakcik

Selain itu, Pakcik juga meminta agar Bank Lampung dapat hadir membantu, ketika masyarakat Lambar yang notabene mayoritas adalah petani, tengah mengalami kesulitan ekonomi pasca panen kopi.

“Setelah panen kopi usai biasanya kondisi ekonomi masyarakat mengalami penurunan, untuk itu saya berharap Bank Lampung bisa hadir dan menjemput bola dalam memberikan bantuan kredit terhadap masyarakat pasca panen raya tersebut,” harapnya

Sementara menanggapi harapan dari orang nomor satu di Lampung Barat itu, Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat menyampaikan, bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan Pemkab Lambar dalam membantu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. 

“Bank Lampung pada dasarnya siap membantu masyarakat Lampung Barat, tentunya dengan program-program yang dimiliki oleh Bank Lampung,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: