Pairin Harapkan Bunda Literasi Mampu Tingkatkan SDM Kota Metro

Pairin Harapkan Bunda Literasi Mampu Tingkatkan SDM Kota Metro

Medialampung.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ferynia kukuhkan Bunda Literasi Kota Metro, di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, pada Senin (09/3).

Diungkapkan Ferynia, dengan membaca mampu meningkatkan kreatifitas serta dalam mengembangkan bakat yang dimiliki untuk menuju visi Kota Metro.

 “Literasi saat ini tidak asing lagi, kebiasaan gemar membaca harusnya di ajarkan sejak dini, karena negara yang hebat di pengaruhi oleh gemar membaca,” ucap, Senin (9/3).

Dirinya juga mengajak Bunda Literasi Kota Metro agar mampu mengembangkan gemar membaca. “Semoga dengan pelantikan Bunda Literasi mampu meningkatkan gemar membaca di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bunda Literasi Kota Metro Heriyati Pairin mengatakan, keberadaan pihaknya semoga mampu memotivasi masyarakat terhadap budaya literasi.

 “Literasi ini bukan hanya budaya, melainkan dari literasi kita mampu menjadikan Bangsa Indonesia bersaing dan bersanding dengan negara lain,” terangnya.

Dirinya menegaskan bahwa bunda literasi membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, “Saya juga mengajak kita semua untuk bekerjasama, agar literasi Kota Metro berjalan baik. Mari kita hidupkan budaya literasi yang awalnya dari membudidayakan membaca di rumah,” ujarnya.

Begitu juga, Walikota Metro Achmad Pairin, memiliki harapan kepada Bunda Literasi mampu meningkatkan SDM di Kota Metro.

 “Saya berkeyakinan jika literasi ini berjalan maka SDM kita akan meningkat, dengan kata lain IPM di Kota Metro juga akan meningkat,” paparnya.

Pairin juga ingatkan kepada semuanya untuk selalu memeriksa media bacaan,  "Jangan sampai ada oknum yang tak bertanggung jawab memasukan unsur-unsur yang nantinya menjadi mala petaka Kota Metro,” tandasnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: