TNI dan Nakes Sukses Laksanakan Vaksinasi 634 Dosis di Puralaksana

TNI dan Nakes Sukses Laksanakan Vaksinasi 634 Dosis di Puralaksana

Medialampung.co.id - Sebanyak 634 Dosis vaksin kembali disuntikkan oleh tim medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat yang dilaksanakan di balai Pekon Puralaksana, Selasa (20/10).

Dari jumlah itu, sebanyak 234 Dosis merupakan penyuntikan kedua vaksin dan 400 Dosis vaksin yang semuanya disalurkan dari Koramil 422/05 Sumberjaya.

Kegiatan berjalan lancar dan tertib, dan dihadiri langsung Danramil Sumberjaya Kapten Arm Iwan Sudrajat, Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kepala Puskesmas Pajarbulan Minarni, S.Km, M.Kes dan jajaran masing-masing serta utusan Polsek Sumberjaya, dan Babinkamtibmas. 

Peratin Puralaksana Atta menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI Koramil Sumberjaya dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Pajarbulan yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan vaksinasi. 

"Alhamdulilah masyarakat Pekon Puralaksana dapat menjalani vaksinasi Covid-19 sebagaimana anjuran kesehatan dalam melawan Covid-19, melalui peningkatan imunitas tubuh," ungkapnya.

Pihaknya berharap, secara berjenjang semua warga yang sudah diperbolehkan vaksin menurut kesehatan dapat menerima vaksinasi. "Saat ini warga Pekon Puralaksana yang sudah divaksin sekitar 1200-an orang, atau berkisar 50% dari jumlah warga yang layak divaksinasi. Dan semoga nanti semuanya dapat divaksin," harapannya.

Terkait itu Atta mengajak warga, untuk tidak ragu dalam vaksinasi tersebut. "Mari kita manfaatkan kesempatan vaksinasi, untuk kesehatan kita bersama. Dari total jumlah dosis diatas sebanyak 10 dosis tambahan dari Polri melalui Polsek Sumberjaya," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: